Site icon KaltengPos

Babinsa Kodim 1015/Spt Dampingi Program Pompanisasi

DAMPINGI PETANI : Babinsa Kodim 1015 Sampit mendampingi para petani mengaplikasikan pompanisasi untuk mengairi sawah di desa binaan, Rabu(16/10/2024).

SAMPIT – Dalam rangka membantu mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Kodim 1015 Sampit turun lagsung mendampingi dan membantu para petani mengaplikasikan pompanisasi untuk mengairi sawah para petani di desa binaan,Rabu(16/10/2024).

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala. Sertu Suhardi selaku Babinsa Kodim 1015 Sampit menyampaikan, bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata SAP MHan mengungkapkan, kehadiran babinsa di tengah-tengah petani harus mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan produksi pertanian di desa binaan sebagai bentuk dukungan dalam pencapaian ketahanan pangan.

“Pompanisasi pengairan lahan sawah yang dilakukan babinsa saat ini sebagai upaya kami untuk mencukupi kebutuhan pengairan agar sawah tetap bisa produktif. Dengan terpenuhi kebutuhan air pada masa tanam akan meningkatkan hasil panen sehingga ketahanan pangan di wilayah binaan Kodim 1015 Sampit tetap terjaga,” kata dandim.

Menurut dandim, TNI selalu siap membantu petani meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta mendampingi petani di desa binaan.

Masdar selaku Ketua Kelompok Tani Ujung Pandang menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Kodim 1015 Sampit yang membantu kesulitan para petani. Dia berharap, agar kegiatan seperti ini terus dipertahankan. “Dengan dibantu bapak babinsa, kebutuhan air pada tanaman para petani dapat tercukupi,” kata Masdar. (pendim 1015/spt/ens)

Exit mobile version