Site icon KaltengPos

Danrem 102/Pjg Ikuti Gowes dan Senam Bersama

FOTO PENREM 102/PJG GOWES BARENG : Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melepas peserta Gowes Kemerdekaan Kalteng Berkah dari garis start di Makorem 102/Pjg, Jumat (18/8).

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, berbagai kegiatan masih terus dilaksanakan. Seperti yang dilaksanakan Jumat pagi (18/8). Saat itu, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana bersama Forkopimda Kalteng melaksanakan  Gowes Kemerdekaan Kalteng Berkah yang mengambil start di Makorem 102/Pjg.

Gowes ini diikuti Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo bersama Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kajati Kalteng Pathor Rahman, dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta PJU Korem 102/Pjg, Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg dan klub sepeda yang ada di Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, wagub mengatakan, wowes ini adalah ajang silaturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan. Dengan harapan segala beban yang mengganjal bisa terlepas, untuk bahu-membahu membangun daerah. Karena kebersamaan ini juga menjadi harapan masyarakat Kalimantan Tengah agar membawa banyak manfaat.

Saat itu, wagub berkesempatan mengibarkan bendera start untuk pelepasan peserta gowes. Rute gowes kali ini yaitu start di depan Makorem 102/Pjg- Jl Imam Bonjol, Bundaran kecil, Jl. Diponegoro, Jl. Murjani, Jl. A.Yani, Jl. S. Parman, Jl. D.I. Pandjaitan, Bundaran besar, Jl. Yos Sudarso, Jl. M.H. Thamrin, Jl. RTA. Milono, dan finish di halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Usai finish di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg  bersama forkopimda dan peserta lainnya mengikuti senam bersama, serta pembagian doorprice kepada para peserta. Selain itu juga dilaksanakan berbagai lomba seperti tarik tambang dan lari memakai sarung.

Danrem 102/Pjg mengungkapkan,  olahraga bersama ini selain untuk menjaga kesehatan , juga memperkuat silahturahmi dan komunikasi antaraTNI, Polri dan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya. (penrem 102/pjg/ens)

Exit mobile version