Site icon KaltengPos

Berikan Kemanfaatan untuk Masyarakat

ARAHAN: Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, membuka rakernis fungsi dokkes untuk Tahun Anggaran 2024 di Gedung Graha Bhayangkara, Kamis (24/10/2024).

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) untuk Tahun Anggaran 2024 di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Kamis (24/10/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, sejumlah pejabat utama, serta para personel pengemban fungsi Dokkes. Rakernis kali ini mengusung tema Dokkes Polda Kalteng yang Presisi mendukung Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 guna Terwujudnya Kalteng yang Aman dan Nyaman.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menekankan pentingnya simbol Dokkes yang mengusung logo tongkat dan ular, yang dalam mitologi Yunani merupakan lambang penyembuhan. “Untuk itu, jadikan logo tersebut sebagai kebanggan rekan-rekan yang bertugas di bidang Dokkes, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ungkap kapolda.

Lebih lanjut, Djoko juga menyebut bahwa di Kalteng ini ada filosofi yang namanya Falsafah Huma Betang. Dimana dapat diartikan untuk hidup bersama, bahu membahu dalam keberagaman.

“Dari Falsafah Huma Betang inilah, saya berharap agar dijadikan suatu bentuk tanggung jawab untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat utamanya dalam hal kesehatan,” ujar Djoko.

Lebih dalam, Djoko juga menyebut bahwa saat ini di Kalimantan Tengah masih dihadapkan dengan persoalan kesehatan seperti halnya Stunting yang terjadi terhadap balita dan anak-anak. “Untuk itu, saya minta agar lebih mengoptimalkan program Polda Kalteng yang sudah dicanangkan seperti Posyandu Presisi dan tentunya dengan bekerja sama serta berkolaborasi dengan stakeholder terkait tanggungjawab untuk memitigasi permasalahan kesehatan ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, diakhir kegiatan Rakernis tersebut Kapolda turut memberikan tali asih berupa Alat Bantu Kesehatan kepada Biddokkes yang akan disalurkan bagi personel Polda Kalteng yang sakit.(hms)

Exit mobile version