Site icon KaltengPos

Tingkatkan Kapasitas Relawan PMR

PELEPASAN: Asisten Setda Kalteng Bidang Adum Sri Suwanto melepas kontingen Kalteng mengikuti Jumbara PMR tingkat nasional IX di Lampung. Pelepasan dilaksanakan di Balai Guru Penggerak Palangka Raya, Jumat (30/6).

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Asisten Setda Kalteng Bidang Administrasi Umum (Adum) Sri Suwanto melepas kontingen Kalteng mengikuti jumpa bakti dan gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional IX di Provinsi Lampung. Pelepasan dilaksanakan di Balai Guru Penggerak Palangka Raya, Jumat (30/6).

Asisten Setda Kalteng Bidang Adum Sri Suwanto mengatakan bahwa Jumbara merupakan salah satu kegiatan prestisius relawan PMI yang penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para relawan, khususnya PMR. Tentunya dengan berbagai cabang lomba yang menyenangkan di tingkat nasional.

“Kegiatan Jumbara tidak hanya sekedar lomba, namun lebih dari itu. Selain lomba tentu dengan adanya Jumbara akan meningkatkan silaturahmi, keakraban dan kekeluargaan para relawan muda dari PMR yang ada di Indonesia”, ucap Sri Suwanto.

Pihaknya berharap dengan kegiatan Jumbara ini semakin meningkatkan motivasi para relawan dan PMR untuk bergabung dalam agen-agen pembawa kebaikan di PMI khususnya di Bumi Tambun Bungai ini.

“Jumbara ini sebagai momentum para relawan PMR di Kalteng untuk dapat berkompetisi secara nasional bersama relawan PMR dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini mampu meningkatkan pertemanan secara nasional bagi relawan muda”, imbuhnya.

Sri Suwanto berharap relawan PMR dari Kalteng dapat terus semangat belajar di lokasi dan mampu menampilkan performance terbaiknya. Sri berpesan kepada seluruh relawan PMR Kalteng agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai sarana untuk belajar dan saling memperkuat kompetensinya dalam dunia kerelawanan yang nanti akan diimplementasikan di Kalteng,” tutupnya. (mmc/abw)

Exit mobile version