Site icon KaltengPos

Pemprov Kirimkan 137 ASN Pada Pornas Korpri XVI

PELEPASAN: Sekda Kalteng H Nuryakin saat melepas kontingen Pornas Korpri XVI Kalteng di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/7).

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengirimkan 137 aparatur sipil negara (ASN) untuk berlaga dalam ajang pekan olahraga nasional (Pornas) korps pegawai republik indonesia (Korpri) XVI di Semarang, Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 23 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin mengatakan, keberangkatan perwakilan Kalteng yang mengikuti even Pornas Korpri XVI di Semarang, Jawa Tengah ini merupakan suatu kehormatan, guna mewakili Kalteng dan mengikuti kegiatan yang bersifat silaturahmi antar kontingen Pornas Korpri se-Indonesia, sekaligus sebagai media untuk mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang olahraga tingkat nasional.

“Harapan kami agar saudara-saudara dapat tampil dengan penuh semangat yang optimal dalam berlomba, dengan segala pengalaman dan profesionalitas yang dimiliki guna membawa harum nama baik Kalteng di ajang Pornas Korpri XVI tingkat nasional tahun 2023 ini,” kata Nuryakin saat memberikan sambutan pada pelepasan kontingen Pornas Korpri XVI Kalteng di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu pagi (12/7).

Atas nama Pemprov Kalteng, Nuryakin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, karena Kalteng mampu mengirimkan 137 orang ASN terbaik untuk mengikuti even bertaraf nasional ini.

Nuryakin menyampaikan beberapa pesan kepada kontingen Pornas Korpri Kalteng saat membawa nama Bumi Tambun Bungai ketika berlaga. Dikatakan Nuryakin, kontingen diharapkan dapat senantiasa menjaga nama baik Provinsi Kalteng, karena mereka bukan lagi membawa nama pribadi, tetapi membawa nama daerah.

Nuryakin juga berpesan kepada para pelatih, pembina, official, di bawah pimpinan ketua kontingen, untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, sehingga siap dengan kondisi yang prima untuk berlomba, bertanding, dan mampu mencapai hasil yang sama-sama diharapkan.

“Jaga kekompakan, keharmonisan, sinergitas serta kebersamaan sesama atlet maupun dengan pelatih agar dapat mencapai hasil yang diharapkan,” tandasnya. (dan/abw)

Exit mobile version