Site icon KaltengPos

Wagub Kalteng Apresiasi Peningkatan Kualitas Akademisi

PENGUKUHAN: Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menghadiri pengukuhan Prof Bulkani sebagai guru besar UMPR di Hotel M Bahalap, Kota Palangka Raya.FOTO : DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo mengapresiasi jajaran akademisi di wilayah Kalteng yang terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Untuk itu, pihaknya mengapresiasi pengukuhan Prof Bulkani sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR).
Wagub Kalteng H Edy Pratowo mengatakan bahwa pencapaian guru besar tentunya menjadi kebanggaan, karena perlu perjuangan yang tidak mudah untuk meraihnya. Tersemat juga tanggung jawab akademik yang semakin berat di pundak para guru besar, dengan integritas yang tinggi.
“Guru besar menjadi teladan dah harus terus produktif berkarya dan berinovasi sesuai bidang keahliannya, demi mendukung kemajuan universitas dan juga kemajuan daerah,” kata wagub saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan, Rabu (14/6) di Hotel M Bahalap, Kota Palangka Raya.
Pengukuhan guru besar ini, kata wagub, perlu disambut gembira, sekaligus menggelorakan semangat dan optimisme besar, terutama bagi civitas akademika UMPR untuk terus berupaya memajukan kualitas pendidikannya. “Sehingga mampu berkontribusi dalam membangun SDM Kalteng yang unggul dan berdaya saing tinggi,” imbuhnya.
Pada kesempatan ini, wagub juga menyampaikan sejumlah program strategis pembangunan di Kalteng, antara lain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk peningkatan konektivitas, program nasional food estate, program shrimp estate udang vaname, pembangunan RSUD Tipe B di Hanau dan mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).
“Di samping itu, Kalteng merupakan daerah penyangga ibu kota nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu menangkap setiap peluang yang ada, sehingga kita tidak hanya menjadi penonton,” tutupnya. (mmc/abw)

Exit mobile version