Site icon KaltengPos

Kotingen Kalteng Peringkat 38 Pada Pornas KORPRI 2023

CLOSING CEREMONY: Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang KSDM Suhaemi saat menghadiri menghadiri closing ceremony Pornas KORPRI XVI 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (21/7).DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Kontingen Kalteng berhasil menduduki peringkat 38 dari 101 kontingen yang mengikuti pekan olahraga nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI 2023.

“Kita sangat terkesan karena ini ajang pertemuan prestasi antar ASN se-Indonesia, suasana persahabatan dan kekeluargaannya luar biasa, hampir tidak ada insiden yang berarti. Meskipun Kalteng tanpa persiapan yang matang, namun kita masih di atas rata-rata peserta lain,” kata Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi saat menghadiri closing ceremony Pornas KORPRI XVI 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (21/7).

Suhaemi mengatakan, kontingen Kalteng harus memiliki persiapan yang lebih matang lagi untuk mengikuti Pornas KORPRI selanjutnya. Walaupun ini ajang silaturahmi, tetapi tetap harus mengejar prestasi untuk mengembangkan KORPRI di daerah, sementara ini Kalteng mendapatkan satu medali perunggu.

Pada kesempatan yang sama, Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutannya mengatakan Pornas KORPRI XVI ini merupakan even yang luar biasa dengan tingkat partisipasi yang sangat besar dari semua pihak.

“Harapannya kegiatan olahraga Pornas KORPRI antar pegawai Republik Indonesia ini sebagai simbol silaturahmi, persahabatan dan kebersamaan di samping prestasi, jadi lawan di lapangan namun setelahnya kita berkawan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berolahraga maka oksigen-oksigen akan dipompa lebih efektif ke otak sehingga mampu mendorong kinerja pegawai lebih baik. “Semoga dengan adanya even ini semakin mempererat kekompakan dan kesolidan antar pegawai Republik Indonesia, meningkatkan sinergi antar institusi dalam membangun, menata dan mengelola Republik ini,” harapnya. (mmc/abw)

 

Exit mobile version