Site icon KaltengPos

Polresta Gelar Tradisi Pisah Sambut

TRADISI: Kapolresta Palangka Raya yang baru Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H mengikuti tradisi pisah sambut pejabat di Maporesta, Selasa (3/8). (FOTO: HUMAS POLDA)

PALANGKA RAYA – Pascabergulirnya mutasi jabatan di lingkup Polda Kalteng, kini pucuk pimpinan Polresta Palangka Raya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum kini diserahkan kepada Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H.

Sebagai bentuk penghormatan akan hal tersebut, Polresta Palangka Raya pun mengadakan Tradisi Pisah Sambut di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5 Kota Palangka Raya, Selasa (3/8).

Tradisi tersebut dilakukan oleh para Pejabat Utama (PJU) dan personel, yang digelar secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Tradisi pun dibuka dengan tarian Adat Dayak sebagai bentuk penghormatan kepada kapolresta lama dan menyambut kapolresta baru, yang dilanjutkan dengan Tradisi Pedang Pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama (Pama) Polresta Palangka Raya.

Setelah melalui tradisi tersebut, kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian pesan kesan dari kapolresta lama dan arahan dari Kapolresta baru kepada para personel dengan dilakukan sombolis pengalungan bunga.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama rekan-rekan sekalian selama ini, dalam mendukung serta pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polresta Palangka Raya,” ucap Jaladri.

Setelah itu, Kombes Pol. Sandi selaku pejabat baru Kapolresta Palangka Raya pun berkesempatan untuk menyampaikan arahan terkait langkah kedepan sebagai pemegang komando utama Polresta Palangka Raya.

“Tugas kita banyak tantanganya, jadi saya harapkan anggota sekalian untuk tetap semangat dan jangan jadikan sebagai beban, laksanakan secara ikhlas karena tugas kepolisian adalah tugas sosial,” tutur Sandi.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilakukan pada gedung utama Mapolresta Palangka Raya secara sederhana dan sesuai dengan prokes, serta berjalan dengan hikmat dan lancar. (hms/ans)

Exit mobile version