Site icon KaltengPos

Asah Kemampuan, Ditsamapta Laksanakan Giat Latihan Dalmas

KOKOH: Formasi personel Ditsamapta Polda Kalteng dites kekokohannya saat latihan, kemarin. (FOTO: HUMAS POLDA)

PALANGKA RAYA – Guna melatih kemampuan personil dan kesiapan menghadapi unras, Ditsamapta Polda Kalteng berlatih Dalmas. Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum menyiapkan personilnya dengan latihan Dalmas agar mental dan fisiknya terjaga, Senin (11/10).

Latihan tersebut diikuti 70 personel Ditsamapta. Sebelum berlatih, personel melakukan pemanasan terlebih dahulu. Mereka melaksanakan pemanasan yaitu lari sambil membawa tameng Dalmas. Hal tersebut dimaksudkan agar tangan personil kuat dan kokoh saat memegang tameng dan kaki kaki kuat saat sedang mengambil kuda-kuda.

Kemudian personil berlatih membentuk formasi . Formasi tersebut dites kekokohanya dan tentu para personel yang rutin latihan tidak goyah formasinya.

“Kita berlatih Dalmas untuk melatih mental dan fisik kita dalam menahan massa. Tentunya personil dilatih rutin agar fisik dan mental personil terbiasa menghadapi massa . Semoga keaadaan kedepanya selalu damai dan tenteram,” ucap Jaladri. (hms/ans)

Exit mobile version