Site icon KaltengPos

Pemulung: Kami Merasa Terbantu Pemberian Sembako dari Polisi

PEDULI: Kasatlantas Polres Kotim, Sallahidin memberikan bantuan kepada pemulung, Sabtu (22/10). FOTO: RUSLI/KATENG POS

SAMPIT-Warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya yang bekerja sebagai, tukang becak, pemulung, petugas kebersihan, dan pengepul besi tua
mendapat perhatian dari polisi.

Bantuan berupa sembako dan nasi kotak diberikan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotim itu mendapat tanggapan positif dari para penerima. Ari yang berprofesi sebagai pemulung, salah satu penerima bansos dari Polres Kotim mengaku gembira.

Dia menyebutkan, bantuan polisi itu sangat meringankan beban ekonomi keluarga, terutama sekarang ini harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Alhamdulilah, bantuan seperti ini sangat diharapkan. Kami merasa terbantu pemberian sembako dari polisi,” kata pria tersebut.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan mengatakan, kegiatan pembagian sembako sepeti ini semoga bisa menjadi panutan bagi anggota Polri lainnya. “Polisi selalu di hati kami, dan semoga sukses serta selalu sehat dalam bertugas, ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kasatlantas AKP Salahidin
turun tangan untuk membagikan ratusan paket bahan sembako untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Kotim terhadap masyarakat yang membutuhkan semoga dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu, ujar Sallahidin.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai juga upaya silahtuhrahmi kepada masyarakat serta untuk memberi arti sebuah kehadiran politis terutama Polantas yang positif melalui berbagi dan dengan harapan kehadiran kami dapat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu di sekitar kota sampit, ujarnnya.

Sallahidin mengungkapkan, selain itu memberikan bantuan, Satlantas Polres Kotim juga juga memberikan himbauan kepada masyarakat,yang menerima bantuan sembako agar mematuhi dan mentaati aturan berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya.

“Saat kita memberikan bantuan, kita juga duduk bersama mendengar keluh kesah serta menampung dan menerima masukan dari masyarakat tentang kamtibmas dan pelayanan Polri kedepannya,” beber Sallahidin. (sli)

Exit mobile version