Site icon KaltengPos

Maulid dan Momentum Teladani Nabi

MUI Kota Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/10/2021).

PALANGKA RAYA-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat MUI Kota Palangka Raya tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palangka Raya, H. Nur Widiantoro dan seluruh pengurus dan anggota MUI Kota Palangka Raya.

Ketua MUI Kota Palangka Raya, KH Zainal Arifin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah salah satu cara umat muslim dalam mengingat hari kelahiran Nabi yang paling mulia. Untuk itu menurutnya, harus meneladani sifat dari Rasulullah SAW tersebut agar kelak hidup kita benar-benar mendapatkan syafaat dari beliau.

“Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai moment meningkatkan kasih sayang, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palangka Raya, H. Nur Widiantoro dalam arahanya mengatakan, peringatan Maulid sebagai momentum menyegarkan kembali bagaimana Rasulullah berkata dan berbuat untuk menjadi suri tauladan bagi manusia.

“Dan, saat ini kita punya pekerjaan rumah (PR) yang cukup besar, yaitu memperbaiki ahlak generasi muda. Karena mereka adalah generasi penerus yang akan menggantikan kita nantinya untuk Indonesia lebih maju dan tentunya juga berakhlakul karimah,” ucapnya.  

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustadz H. Amanto Surya Langka, Lc mengatakan, salah satu buntuk bukti cinta kepada Rasulullah adalah mengamalkan kebiasaan yang dilakukannya. Namun menurutnya, untuk bisa cinta, maka harus benar-benar mengenalnya. “Dan, kita akan lebih mudah melaksanakan ajaranya, kalo munculnya karena kita cinta,”ucapnya. (bud)

Exit mobile version