Site icon KaltengPos

Kaum Muda Diminta Tak Mudah Patah Semangat

Anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda. (DPRD BARITO UTARA)

MUARA TEWEH-Persaingan dunia kerja saat ini semakin ketat. Bahkan dari tahun ke tahun terus terjadi persaingan. Termasuk di wilayah Kabupaten Barito Utara (Batara). Hal itu dibuktikan dengan jumlah tenaga kerja yang melamar di perusahaan ketika ada lowongan maupun penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Setiap ada penerimaan tenaga kerja atau CPNS, para pelamarnya selalu membeludak. Padahal kuota yang dicari, hanya sedikit. Namun yang melamar cukup banyak.

“Tidak sedikit lulusan SLTA, bahkan sarjana yang kesulitan mencari pekerjaan, karena persaingan yang semakin ketat. Saya berharap kepada pemuda, jangan patah semangat dan lebih gencar lagi agar tujuan yang ingin digapai bisa terwujud,” kata anggota DPRD Barito Utara Iqbal Reza Erlanda, baru-baru ini.

Menurut dia, bahwa setiap orang mempunyai tujuannya masing-masing. Ada yang mau kerja di tambang, kerja disawit, jadi ASN bahkan pengusaha.

“Untuk menggapai itu semua bukan hanya mengandalkan ijazahnya saja, akan tetapi butuh kerja keras dan kesabaran untuk mengikuti prosesnya. Gagal coba lagi, baik itu melamar di Perusahaan, Tes CPNS hingga jadi pengusaha,” ungkapnya.

Iqbal mengingatkan anak muda jangan mudah patah semangat, tetapi harus tunjukan semangat di bidangnya masing-masing. Berikan kinerja yang baik tunjukan bahwa anak muda memiliki kemampuan dan keahlian.

“Sebagai kaum pemuda, harus jeli melihat peluang yang ada. Jangan terpaku dengan jurusan pendidikan. Ada peluang kerja, ya langsung kejar. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Selagi terus berusaha dan berdoa, Allah SWT pasti akan membuka pintu rezeki seluas- luasnya,” tegas politikus muda Partai Demokrat itu. (adl/ens)

Exit mobile version