Site icon KaltengPos

Perusda Didorong Bangun Pabrik Sawit

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Utara, Surianor. (DPRD BATARA UNTUK KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun didorong untuk terus mengembangkan usahanya dan membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat setempat. Hal ini disuarakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Surianor, belum lama ini.

Wakil rakyat itu menyarankan, agar Perusda Batara Membangun dapat membuka atau mendirikan pabrik kelapa sawit di wilayah ini. Pembangunan pabrik kelapa sawit ini bukan untuk menyaingi perusahaan yang sudah ada. Tetapi untuk membantu masyarakat agar lebih mempermudah pemasaran hasil panennya.

“Dalam pembangunan pabrik kelapa sawit ini, pihak Perusda Batara Membangun dapat bekerja sama atau mengandeng investor dari luar,” kata politikus dari Partai Demokrat tersebut.

Menurut Surianor, dengan adanya Perusda Batara Membangun membuka pabrik kelapa sawit, hal ini tentunya akan berimbas terhadap terbukanya peluang lapangan kerja untuk masyarakat dan peningkatan ekonomi, serta akan membantu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak yang dibayarkan.

“Jadi kita mendorong Perusda Batara Membangun untuk mendirikan pabrik kelapa sawit di wilayah Barito Utara,” ungkapnya.

Surianor mengaku, sepengetahuannya cukup banyak petani kelapa sawit yang ada di daerah ini, serta masih banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menanam sawit nantinya.

“Ini juga kita harapkan dapat lebih memotivasi masyarakat kita untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk menanam sawit,” ujar Surianor. (adl/ens)

Exit mobile version