Site icon KaltengPos

Bendi Kritisi Kondisi RSUD Kapuas

Anggota DPRD Kapuas Bendi

KUALA KAPUAS-Anggota DPRD Kapuas Bendi, menyoroti kondisi sarana prasarana yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas. Menurutnya, ke depan harus ada pembenahan di berbagai hal.

“Prihatin dengan kondisi RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas yang serba berombak di mana-mana. Ini harus diinfokan ke khalayak, karena kita semua harus tahu,” ucap Bendi, Senin (31/10/2022).

Menurut legislator Partai Gerindra ini, bahwa RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas adalah paling banyak memberikan kontribusi bagi daerah, baik dari hasil maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya prihatin melihat kondisi RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, karena lubang di mana-di mana, flapon yang berhamburan, dan atap bocor, pada saat sholatkan jenazah di kamar jenazah air hujan membasahi lantai,” tegasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini menilai, fasilitas sudah minim, ditambah tenaga medis kurang, sehingga ini harus di sampaikan, sebagai kontrol pemerintah kedepan, dan semua harus berbenah dengan perbaikan.

“Seharusnya walaupun sedikit demi sedikit, karena waktu 10 tahun sangat cukup, untuk mengadakan tenaga medis, dan memperbaiki kerusakan yang ada,” pungkasnya.

Sementara Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, dr Agus Waluyo saat dikonfirmasi membenarkan kondisi sarana atau bangunan RSUD sudah berumur.

“Ya memang benar sarana/ bangunan RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas rata-rata sudah berumur, jadi perlu adanya renovasi, atau kalau mungkin sebenarnya relokasi membangun yang baru,” tegasnya. (alh/uni)

Exit mobile version