Site icon KaltengPos

Dewan Minta Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Segera Dikerjakan

TINJAU: Anggota DPRD Kabupaten Kotim SP Lomban Gaol saat diwawancarai awak media usai melihat jalan lingkar selatan, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lomban Gaol berharap perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sampit dapat segera terlaksana dan tidak kembali tertunda. Pasalnya, Jalan Muhammad Hatta atau Lingkar Selatan yang merupakan jalur vital bagi perekonomian daerah, telah lama dinantikan oleh masyarakat untuk diperbaiki.

“Kalau rpencana perbaikan ini sudah sering didengar oleh masyarakat, tetapi sampai saat ini belum terealisasi. Bahkan dengan adanya bantuan pengurukan dari perusahaan, perbaikan masih belum dilakukan oleh pemerintah, khususnya di tingkat provinsi,” ujar Gaol, Jumat (5/10/2024).

Dirinya berharap peningkatan jalan lingkar selatan itu tidak hanya janji belaka yang sering dijanjikan oleh pemerintah provinsi, kali ini harus benar-benar menepati janjinya karena perbaikan jalan ini sudah tertunda bertahun-tahun.

“Kami harap ini dapat segera terealisasikan, apalagi Pjs Bupati Kotim saat ini Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, sehingga beliau dapat mengupayakannya,” harap Gaol.

Menurutnya Jalan Lingkar Selatan, merupakan jalur industri yang digunakan oleh kendaraan angkutan berat dari berbagai perusahaan di daerah tersebut. Hal ini menjadikan jalan tersebut sangat krusial dalam mendukung aktivitas ekonomi.

“Selain berfungsi sebagai jalan industri, kawasan jalan lingkar selatan tersebut juga sudah banyak dihuni oleh warga. Sehingga perbaikan jalan tersebut sangat mendesak, karena akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan memastikan keamanan mereka saat melintas,” ujar Gaol

Dia menambahkan, dengan perbaikan yang diharapkan segera terlaksana, karena dengan adanya jalan yang baik dan bagus akan memberikan dampak positif besar bagi daerah. Baik dari sisi ekonomi maupun kenyamanan warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut.

“Perbaikan jalan ini bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga menyangkut kesejahteraan masyarakat dan kelancaran ekonomi di daerah kita. Pemerintah harus segera bertindak agar masalah ini tidak berlarut-larut dan segera dilakukan perbaikan jalan itu,” tutupnya. (bah/ans)

Exit mobile version