Site icon KaltengPos

Tindak Tegas Balapan Liar, Apalagi Sudah Berbuat Kriminal

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H.Rudianur

SAMPIT- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur  meminta aparat kepolisian Resort Kotawaringin Timur, untuk tegas  menertibkan balapan liar di jalan raya yang masih terjadi di Kota Sampit. Karena aksi balapan liar di jalan umum itu dinilai rawan menyebabkan kecelakaan dan korban jiwa. Selain itu juga aksi tersebut juga sangat meresahkan warga.

“Aparat kepolisian harus tegas, untuk menertibkan balapan liar ini karena banyak warga yang mengeluh, apalagi mereka juga mulai brutal sudah sampai melempar tempat usaha warga dengan batu,” kata Rudianur.

Dirinya juga mengaku prihatin karena balap liar di jalan raya sangat membahayakan, lalu lintas kendaraan, apalagi mereka berani menutup jalan, dan juga tak segan melakukan tidak kriminal.

“Hal ini jangan dibiarkan dan dianggap remeh, dan harus dihentikan, agar tidak  memunculkan penjahat-penjahat baru yang akan merugikan masyarakat, apalagi mereka sudah berani melakukan tindak kriminal,” ujar Rudianur.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan aksi balapan di jalan umum sempat tidak ada, tapi sekarang kembali muncul lagi, dan memang sudah seharusnya ditindak tegas oleh aparat supaya mereka tidak main-main dengan jalan umum dan sampai brutal yang akan merugikan masyarakat.

“Saya juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak remaja agar tidak terlibat tindakan melanggar aturan, termasuk balap liar. Dan bagi orang tua juga harus meningkatkan pengawasan agar anak-anak kita tidak terlibat balap liar karena itu sangat membahayakan apalagi mereka sudah berbuat tindak kriminal,” tutupnya.(bah/ko).

Exit mobile version