Site icon KaltengPos

Terus Berikan Edukasi Vaksinasi

IKUTI RAPAT: Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi bersama anggota DPRD Mura lainnya mengikuti rapat paripurna, baru-baru ini. (DADANG/KALTENG POS)

PURUK CAHU-Peran orang tua sangat penting dalam memberikan edukasi dalam menyampaikan informasi. Terutama berkaitan dengan pentingnya vaksinasi Cov­id-19, agar anak bisa menjalankan vaksinasi tanpa paksaan. Selaku wakil masyarakat yang berada Gedung DPRD Mura, kalangan dewan terus mengim­bau agar masyarakat, khususnya orang tua jangan ragu memberikan edukasi terkait vaksinasi kepa­da anak-anaknya, sehingga bisa mengikuti program vaksinasi.

Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi mengatakan, vaksinasi dikalangan pelajar ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah, agar anak-anak yang berusia diatas 12 tahun dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tanpa ada kendala di kemudian hari.

“Oleh karena itu, peran mas­ing-masing orang tua dalam memberikan mengedukasi dan menyampaikan hal positif terkait vaksinasi kepada anak-anak kita, agar mereka tidak merasa terpak­sa mengikuti vaksinasi,” ungkap Rumiadi, akhir pekan lalu.

Sambung politikus PDIP ini, bah­wa pemberian ini sebagai salah satu cara pemerintah untuk men­jaga keberlangsungan sektor pen­didikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Murung Raya.

“Salah satu sisi positif dari vaksinasi ini adalah anak-anak dapat kembali melakukan pembelajaran di sekolah dan kembali bersosialisasi bersama teman-teman di sekolah. Di mana se­lama ini pelaksanaan pembelajaran secara daring membatasi sosialisasi para peserta didik,” ulasnya. Rumiadi menambahkan, diket­ahui dalam dua tahun terakhir se­lama pandemi, anak-anak pelajar hanya diberikan materi pelajaran secara daring, padahal anak-anak harus juga harus menyerap dan mempelajari interaksi sosial sejak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya berguna bagi pengem­bangan diri anak terutama pada lingkungan sekolah. (dad)

Exit mobile version