Site icon KaltengPos

Kota Cantik Diharapkan Makin Tertata

FOTO : , Sigit Karyawan Yunianto (SKY)

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (SKY), menyatakan bahwa tanggal 17 Juli 2023 merupakan peringatan hari jadi Kota Palangka Raya yang ke-66. Dalam usianya yang baru, SKY berharap Kota Cantik dapat menjadi kota yang tertata dan sejahtera.

Menurut SKY, tertata berarti Kota Palangka Raya harus memiliki tempat-tempat yang nyaman dan rapi untuk dikunjungi oleh wisatawan. Kebersihan juga menjadi hal penting dalam mencapai tujuan tersebut. Selain itu, sejahtera berarti bahwa masyarakat Kota Palangka Raya hidup dalam keadaan damai, makmur, serta memperoleh hak dan kewajibannya dengan baik.

“Pada hari jadi ini, saya berharap Kota Palangka Raya menjadi kota yang tertata dan bersih serta dapat menarik wisatawan. Terlebih lagi, kita harus tetap berusaha mempertahankan penghargaan Adipura karena prestasi menjaga kebersihan yang sangat membanggakan ini hanya dapat terwujud melalui kerjasama antara pemerintah kota dan seluruh masyarakat,” ucap SKY, Selasa (18/7).

SKY juga memberikan contoh bahwa jika sebuah kota tidak tertata dengan baik, sampah akan berserakan dan lingkungan akan tercemar, yang pada akhirnya dapat mengganggu kesehatan masyarakat. Selain itu, jika kejahatan masih merajalela dan kesenjangan sosial terjadi, serta kebutuhan dasar masyarakat seperti pelayanan umum dan kesehatan belum terpenuhi, maka konsep kota sejahtera belum tercapai.

“Oleh karena itu, saya berharap Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mewujudkan visi tersebut untuk menjadikan Kota Palangka Raya sebagai Kota Tertata dan Kota Sejahtera sesuai dengan tema hari jadi tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pemerataan pembangunan dan menjaga kebersihan kota. Selain itu, inovasi dalam pelayanan publik yang langsung bersentuhan dan bermanfaat bagi masyarakat juga harus dilakukan,” terang SKY, yang merupakan politisi dari partai PDI Perjuangan.(rin/ind/kpg/uni)

 

Exit mobile version