Site icon KaltengPos

Bersinergi dalam Membangun Palangka Raya

FOTO : Sigit Karyawan Yunianto

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, menghadiri Upacara Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya serta Pelepasan Kontingen Kota Palangka Raya pada Porprov XII Kalteng 2023, di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Minggu (23/7).

 

Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan bahwa di usia Kota Palangka Raya yang ke-66 tahun, perlu dilakukan evaluasi terhadap pembangunan yang telah berjalan selama ini untuk masa depan. Mengingat era saat ini sudah gejala cepat dengan teknologi yang semakin maju, maka dalam hal pembangunan pun harus disesuaikan dengan regulasi yang responsif.

 

Sigit berharap agar pemerintah kota sebagai pemangku kepentingan, bekerja sama dengan masyarakat, untuk bersama-sama mengisi pembangunan. Ia menekankan bahwa pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

 

“Kami berharap semua pihak bisa berkolaborasi dalam mengisi pembangunan di Kota Palangka Raya,” terangnya.

 

Terkait Pelepasan Kontingen Kota Palangka Raya untuk mengikuti Porprov XII Kalteng 2023 yang akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur pada tanggal 26 Juli – 5 Agustus mendatang, Sigit meyakini dan percaya bahwa para atlet yang akan bertanding benar-benar merupakan putra dan putri daerah masing-masing. Ia menekankan pentingnya menjaga agar atlet berasal dari daerah setempat dan bukan dari luar, sehingga dapat mendukung perkembangan potensi atlet lokal dari Kota Palangka Raya.

 

“Atlet dari luar akan menghambat perkembangan bibit-bibit atlet kita sendiri,” jelasnya.

 

Ketua DPRD Kota Palangka Raya menambahkan bahwa kota ini memiliki potensi dalam banyak cabang olahraga, karena ia yakin bahwa anak-anak daerah ini memiliki potensi yang besar. Oleh karena itu, perlu memberikan kesempatan dan dukungan yang baik bagi mereka untuk berkembang di bidang olahraga.

 

“Menurut saya, target utamanya bukanlah menjadi juara umum, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menciptakan bibit-bibit atlet berprestasi dari anak-anak Kota Palangka Raya,” tegasnya. (ovi/uni)

Exit mobile version