Site icon KaltengPos

Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Daerah Pelosok

FOTO : Bejo Riyanto,Ketua Komisi A DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk lebih memperhatikan pembangunan khususnya yang ada di wilayah perdesaan atau pelosok.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, hal ini seiring dengan ditiadakannya pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD, sehingga perihal pembangunan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah setempat.

“Karena sekarang ini pokir sudah tidak ada lagi, jadi untuk pembangunan itu sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah. Makanya untuk pembangunan ini perlu jadi perhatian kita bersama, terutama di wilayah pelosok,” katanya, Selasa (14/7).

Dirinya berpendapat jika maraknya pembangunan, khususnya di wilayah pelosok atau pedesaan pada tahun-tahun sebelumnya salah satunya adalah karena hasil titipan pokir DPRD.

Ia menjelaskan, bahwa pokir tersebut tentunya sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. “Kami berharap pemerintah daerah bisa mengakomodir aspirasi-aspirasi masyarakat untuk kemudian direalisasikan,” harapnya.(yad/ram)

Exit mobile version