Site icon KaltengPos

Banjir di Kasongan Makin Parah

MAKIN PARAH: Banjir di Jalan Tjilik Riwut, di Kasongan makin parah. Kondisi jalan tertutup genangan. (AGUS PRAMONO/KALTENG POS)

KASONGAN-Banjir yang terjadi di kota Kasongan Kabupaten Katingan, Selasa (7/9) pagi terlihat makin bertambah parah. Sejumlah ruas jalan di sekitar kota Kasongan tampak terputus karena jalan tertutup genangan air.

Saat Kalteng Pos melintas di Jalan Tjilik Riwut, terlihat sejumlah kendaraan terparkir di pinggir jalan karena tidak dapat melintasi genangan air. Bahkan terlihat sejumlah pengendara kendaraan sepeda motor yang nekad melewati genangan air terpaksa menuntun kendaraannya saat berada di tengah-tengah genangan air. Hanya kendaraan tertentu seperti truk dan minibus saja yang dapat melintasi genangan banjir tersebut.

Berdasarkan pemantauan Kalteng Pos di Jalan Tjilik Riwut mulai dari Km 3 sampai Km 1 arah Kasongan terdapat kurang lebih sekitar 5 ruas jalan yang mengalami genangan banjir.

“Ini adalah banjir terparah yang pernah saya rasakan selama 58 tahun saya tinggal di Kasongan,” kata Rajab salah seorang warga yang mengaku asli penduduk Kasongan. (sja)

Exit mobile version