Site icon KaltengPos

Percepatan Penurunan Stunting Jadi Fokus BKKBN Kalteng

Plt Kepala BKKBN Perwakilan Klateng dr. M.Fitriyanto Leksono, M.Si saat bertemu Kepala DP3APKKB Provinsi Kalteng dr. Linae Victoria Aden,M.M.Kes pada Jum’at (8/4).

PALANGKA RAYA -Dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif khususnya di Kalimantan Tengah, percepatan penurunan stunting merupakan upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas melalui kerjasama multi sektor baik di pusat, provinsi, kabupaten/ kota maupun dikelurahan/ desa.

Percepatan penurunan stunting dan program bangga kencana merupakan salah satu fokus program Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Perwakilan Provinsi Kalteng, dr. M.Fitriyanto Leksono, M.Si berkoordinasi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APKKB) Provinsi Kalteng. Dalam hal ini diterima langsung Kepala DP3APKKB Provinsi Kalteng dr. Linae Victoria Aden,M.M.Kes, Jum’at (8/4).

dr. M. Fitriyanto Leksono mengatakan, Perwakilan BKKBN Kalteng selaku Ketua Sekretariat Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalteng bersinergi dengan Pemprov Kalteng melalui DP3APPKB Kalteng.

“Untuk mengoptimalkan dan menggalakkan kembali penguatan komitmen para pemangku kebijakan dan pemangku kepentingan, dalam Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di berbagai tingkatan wilayah,” katanya.

Dirinya berharap, melalui kerjasama yang baik antar sektor serta memaksimalkan tugas dan fungsi dari Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalteng, yang sudah dibentuk berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalteng, selanjutnya dapat tersusun rencana aksi daerah percepatan penurunan stunting melalui perencanaan secara sistematis, komprehensif dan terarah dari seluruh pemangku kepentingan untuk melaksanakan kegiatan pencegahan dan percepatan penurunan stunting secara berkelanjutan.

Dalam Forum Diskusi ini, hadir pula Koordinator Advokasi Penggerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Kalteng Dison, SH dan SubKoordinator Lini Lapangan Djuwiyanto, SE. (Hms/dha/ko)

Exit mobile version