Site icon KaltengPos

Penyekatan Diterapkan di Pangkalan Bun, Mobilitas Warga Dibatasi

MENERANGKAN: Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto ketika memberikan keterangan kepada para awak media, Selasa (10/8). (SONY/KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Pada PPKM Level 4 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kali ini, Satgas Covid-19 Kobar menerapkan penyekatan dalam kota Pangkalan Bun. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Pada penyekatan ini, mobilitas masyarakat khususnya pada malam hari akan dibatasi. Penyekatan ini dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sementara lokasi yang dilakukan penyekatan di antaranya dari ruas di dalam kota Kecamatan Arsel, lalu yang kedua ruas dari arah Kecamatan Kumai menuju ke arah Kecamatan Arsel, termin ketiga penyekatan ruas jalan dari arah Pangkalan Lada dan Pangkalan Lima menuju ke arah Pangkalan Bun.

Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto mengatakan, penyekatan ruas dalam kota di Kecamatan Arut Selatan terbagi atas tiga mulai dari Bundaran Pancasila dan seluruh akses yang menuju Bundaran Pancasila dari jalan HM Rafi’i dilakukan penyekatan di depan kantor Bappeda.

Sedangkan untuk Pasar Palagan Sari di sekat di Jalan Pemuda, Jalan Malijo di sekat arah Jalan Iskandar, Jalan Iskandar di sekat juga di depan kantor Unit Tractor tepat jalan keluar jalan S Parto Utomo, Jalan Malijo akan dilakukan penyekatan di depan Kafe’i yang tembus ke arah jalan Bundaran Pancasila.

“Kami akan tutup semua jalan pada jam yang telah ditentukan termasuk beberapa jalan tikus. Kami akan berikan penjagaan dengan ketat,” katanya.

Sementara untuk di Jalan Iskandar dari arah Pasir Panjang menuju ke Bundaran Pancasila dilakukan penyekatan di Penggal Jalan dekat SPBU. Jalan Ahmad Wongso, Jalan Pramuka, Jalan Bhayangkara yang mau masuk ke Bundaran Pancasila disekat di bundaran Pramuka. Dan untuk di wilayah Pasar Indra Sari, dari Jalan Pangeran Antasari disekat di Simpang Rangga Santrek. Di Bundaran Tugu Adipura disekat di turunan Tugu Bawah, Jalan PRA Kesumayudha.

Bundaran Misbar disekat serta Simpang Empat Bantilan Jalan Matnoor arah ke Bundaran Tudung Saji. Untuk masyarakat yang datang dari arah Kumai menuju Pangkalan Bun, masih dilakukan evaluasi, direncanakan ada dua titik yaitu penyekatan tepat di Bundaran Orang Utan.

“Bagi yang datang dari Kumai ke Pangkalan Bun diarahkan ke Jalan Pasar Larya atau balik arah atau di Jalan Utama Pasir Panjang Simpang Jalan Pramuka. Terakhir, penyekatan dari arah Pangkalan Lada, Pangkalan Lima menuju Pangkalan Bun, dilakukan penyekatan di Bundaran Ban, antisipasi penumpang masuk Natai Baru,” ucapnya. (son)

Exit mobile version