Site icon KaltengPos

Pengadilan Negeri Gelar Vaksinasi Gratis

PESERTA VAKSINASI: Salah seorang warga yang turut disuntik vaksin dalam rangka memperingati HUT MA. (FITI: JAYA/ KALTENG POS)

PESERTA VAKSINASI: Salah seorang warga yang turut disuntik vaksin dalam rangka memperingati HUT MA. (FITI: JAYA/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Mahkamah Agung (MA) RI, Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengadakan vaksinasi massal secara gratis bagi warga Kota Palangka Raya. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di halaman PN, Kamis (19/8).
Menurut Ketua PN Palangka Raya, Paskatu Hardinata, kegiatan vaksinasi di PN ini bagian dari rangkaian peringatan HUT MA yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus 2021.
“Kegiatan vaksinasi ini memang sudah kami rencanakan sejak beberapa hari yang lalu untuk memperingati HUT MA,” kata Paskatu yang memantau langsung kegiatan vaksinasi.
Dia menerangkan, pihaknya menargetkan 250 warga sebagai peneriman vaksin. Adapun vaksin yang disiapkan adalah vaksin Sinovac.
“Ada warga yang menerima suntikan dosis yang pertama tetapi sebagian besar warga menerima penyuntikan vaksin dosis yang kedua,” terangnya.
Dia menambahkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi sesuai aturan protokol kesehatan. Demi menghindari adanya kerumunan warga, kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 8.00 WIB ini dibagi dalam beberapa tahap. Dalam setiap tahap terdapat 50 orang yang dipanggil untuk menerima vaksinasi.
Sementara itu Humas PN Palangka Raya, Heru Setiyadi menambahkan, melalui vaksinasi gratis ini, PN Palangka Raya ingin memberikan dukungan terhadap program pemerintah untuk menciptakan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh. Selain itu, pada giat vaksinasi ini pihaknya juga membagikan bingkisan berupa masker dan minyak goreng kepada seluruh warga yang ikut.
“Kami berupaya mewujudkan masyarakat Palangka Raya tetap tangguh dalam menghadapi kondisi pendemi Covid-19 sekarang ini,” tutupnya.(sja/uni)

Exit mobile version