Site icon KaltengPos

Perkumpulan Warga Jawa Perantau di Kalteng Komitmen Jaga Kamtibmas

 

PALANGKA RAYA- Ditintelkam Polda Kalteng berkesempatan duduk satu meja bersama Perkumpulan Warga Jawa Perantau Saklawase (Parwartos) di momen Jumat Curhat. Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Dahlia. Tema yang diangkat ‘Meningkatkan Peran Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan yang bermaksud untuk mengetahui kondisi dan informasi yang terjadi dalam masyarakat jika terdapat kendala. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubdit Kamneg Ditintelkam Polda Kalteng Kompol Bambang Suharto pada saat memberikan arahannya.

“Jumat Curhat ini selalu dilakukan setiap hari jumat dengan berkunjung ke kelompok yang ada di Kalteng dan program ini merupakan arahan dari Kapolri dan Kapolda Kalteng,”katanya.

Kegiatan tersebut sangat penting dilakukan terlebih lagi tak lama lagi bersama-sama akan menghadapi agenda Pemilu 2024 mendatang. Sehingga sangat penting bagi pihak penegak hukum dalam hal ini Polri untuk merangkul segenap elemen masyarakat, untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dari kegiatan itu, ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat kepada pihak Ditintelkam Polda Kalteng. Di antaranya menyangkut persoalan mafia tanah, serta terkait dengan keberadaan poskamling.

“Poskamling ini perlu sekali menjadi perhatian. Karena keberadaan poskamling saat ini bisa dikatakan masih kurang. Sehingga masyarakat perlu adanya poskamling dalam rangka menjaga keamanan lingkungan. Serta tadi ada juga usulan agar adanya sosialisasi seputar hukum kepada masyarakat,” tutur Bambang.

Sementara itu, Ketua Pawartos Kalteng Pujo Harianto Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan polda kalteng ini. Pihaknya menyambut baik adanya kegiatan Jumat Curhat tersebut. Karena kegiatan Jumat Curhat dinilai sangat bermanfaat bagi puluhan anggotanya. Berbagai hal yang terjadi selama ini dimasyarakat bisa disampaikan.

“Jumat Curhat ini kegiatan yang sangat baik dan juga memberikan wadah kepada anggota kami di Pawartos kalteng dan sebagai bentuk mempererat silaturahmi.

Kami juga komitmen turut serta menjaga kamtibmas di Bumi Tambun Bungai,”ujarnya. (irj/s/ram)

Exit mobile version