Site icon KaltengPos

Kapolres Bartim Sebut UMKM sebagai ‘Senjata’ Penggerak Ekonomi

MEMOTIVASI: Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra ketika berbincang dengan pelaku usaha UMKM yang mengikuti perlombaan, Rabu (23/6). (LOGMAN/KALTENG POS)

TAMIANG LAYANG-Guna memacu pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19, Polres Barito Timur (Bartim) menyelenggarakan lomba UMKM. Kegiatan yang diikuti para pegiat olahan produk lokal daerah tersebut sebagai rangkaian HUT ke-75 Bhayangkara, Rabu (23/6).

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra mengungkapkan, latar belakang kegiatan ini juga melihat pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian rakyat. Dia menilai, UMKM bisa menjadi ‘senjata’ yang bisa menggerakkan roda perekonomian.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat merangsang semangat pelaku UMKM. Apalagi, Polda Kalteng khususnya Polres Bartim memotivasi mereka sekaligus untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi seperti kurangnya perhatian diberikan pemerintah maupun swasta atau persoalan lain.

“Melalui kegiatan kita bisa tahu dan akan sedikit membantu sesuai kapasitas,” ucap kapolres.

Pada kegiatan juga terlihat pendampingan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas. Bahkan, mereka ikut memaparkan produksi berbagai olahan UMKM.

“Saya melihat Bhabibkamtibmas ikut berperan dan harus ditingkatkan,” tegas kapolres.

Kegiatan diikuti para peserta UMKM dari 12 desa di sepuluh kecamatan. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Mapolres Bartim. Dalam penilaian juri dalam perlombaan bersifat independen karena langsung dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bartim. (log)

Exit mobile version