Site icon KaltengPos

Pilkades Serentak di Katingan Berlangsung Aman

PENGAMANAN: Anggota Kepolisian ketika melaksanakan pengamanan Pilkades di Katingan, Selasa (23/11). (HUMAS POLRES KATINGAN)

KASONGAN-Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Katingan pada tanggal 23 November 2021, telah selesai dilaksanakan. Pesta demokrasi tingkat desa ini, mendapat pengamanan langsung dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Hasilnya, sejak tahapan awal hingga pemungutan suara, seluruh rangkaian kegiatan Pilkades serentak kali ini, telah berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Hal ini disampaikan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SH SIK MIK kepada Kalteng Pos, Rabu (24/11).

Suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak kali ini, mendapat apresiasi dari Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kelancaran, dan keamanan dalam Pilkades serentak ini. Pertama kepada forkopimda, termasuk tingkat kecamatan, dan seluruh panitia yang terlibat di setiap tahapan dalam penyelenggaraan Pilkades ini,” ujarnya.

Begitu juga untuk calon kades yang berkompetensi, kapolres juga mengucapkan terima kasih. Yang mana seluruh calon kades telah dianggap mampu menjaga kondusivitas situasi, serta bisa menjaga komitmen bersama untuk siap menang, dan siap kalah.

“Sampai sekarang (siang, red) belum ada laporan adanya kendala di lapangan. Hanya saja dari 42 desa yang melaksanakan Pilkades, ada satu desa yang ditunda. Yaitu Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang. Itu diundur pelaksanaannya menjadi tanggal 27 November 2021,” ungkapnya.

Dijelaskan lulusan Akpol 2002 ini, pengunduran Pilkades di Desa Baun Bango dari jadwal semula atas kesepakatan bersama dari berbagai pihak. Sebab di desa itu kondisinya masih terendam banjir.

“Semoga nanti air cepat surut, dan pelaksanaan Pilkades-nya juga berjalan lancar,” tandasnya. (eri)

Exit mobile version