Site icon KaltengPos

2.268 Dukungan untuk Bidan Sean

BAKAL CALON: Hj Siti Aseanti menyerahkan berkas syarat dukungan bakal calon DPD RI kepada Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Rabu (28/12). FOTO: JAYA/ KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Ketua KPU Kalteng Harmain IbrOhim menerima berkas pendaftaran serta penyerahan syarat minimal daftar dukungan dari bakal calon anggota DPD RI, Hj Siti Aseanti, Rabu (28/12). Wanita yang sehari-hari disapa Bidan Sean ini menjadi orang kedua yang menyerahkan daftar dukungan dari bakal calon anggota DPD RI dan dinyatakan lengkap.

Seusai penyerahan berkas pendaftaran, Siti Aseanti atau Bidan Sean mengatakan, jumlah dukungan KTP yang dia serahkan ada 2.268.  “Dukungan itu tersebar dari berbagai daerah di Provinsi Kalteng,” katanya.

Siti Aseanti juga menjelaskan alasan yang mendorong dirinya memberanikan diri mendaftar mengikuti pemilihan sebagai  anggota DPD RI dari dapil Kalteng, karena sebagai tenaga kesehatan yakni seorang bidan, dia inginuntuk berkontribusi menyuarakan aspirasi dan meningkatkan tahap derajat kesehatan masyarakat Kalteng. Selain itu, dia juga ingin menginspirasi generasi muda di Kalteng bahwa ada kesempatan besar untuk ikut berkontribusi dan berperan aktif di dalam proses kemajuan pembangunan di bumi Tambun Bungai.

Siti Aseanti sendiri mengaku dirinya merasa cukup optimistis mengikuti pemilihan anggota legislatif DPD RI ini dan bisa terpilih nantinya sebagai salah satu senator dari daerah Kalteng.

“Mungkin ini bisa menjadi wajah baru di Kalteng seorang bidan terjun menjadi anggota legislatif dan menyuarakan suara aspirasi masyarakat,” kata perempuan yang mengaku berusia 28 tahun ini. Siti Aseanti sendiri berharap agar pencalonan dirinya sebagai salah satu calon anggota DPD RI dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga Kalteng.(sja/uni)

 

Exit mobile version