Site icon KaltengPos

MTsN 1 Kota Terima Penghargaan Madrasah Terbaik Se-Kalteng

PENGHARGAAN : Kepala Kemenag Provinsi H Noor Fahmi didampingi kabid pendidikan madrasah Ahmad Farichin menyerahkan piala dan piagam kepada MTsN 1 Kota diterima kepala madrasah Rita Sukaesih

PALANGKA RAYA – MTsN 1 Kota Palangka Raya menerima penghargaan madrasah terbaik peringkat pertama se-Kalimantan Tengah untuk tingkat tsanawiyah. MTsN 1 mendapat penghargaan kategori siswa dan guru berprestasi terbanyak se-Kalteng tahun 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, H. Noor Fahmi didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Achmad Farichin usai upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022 di halaman Asrama Haji Al Mabrur di Jalan G Obos Palangka Raya, Senin (3/1/2022)

Kepala Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah H Noor Fahmi mengatakan penghargaan tersebut handaknya dijadikan pelecut bagi madrasah-madrasah terbaik untuk menjadi lebih baik lagi

“Selamat untuk madraah yang meraih penghargaan tahun ini. kedepannya harus ditingkatkan dan semoga mendapat hasil lebih baik,” pesan Kemenag provinsi Kalteng H.Noor Fahmi usai penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada sebelas madrasah dari tingkat MI, MTs, dan MA di Kalteng

Kepala MTsN 1 Kota Rita Sukaesih menyatakan rasa syukur yang luar biasa serta memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat dan manajemen Madrasah yang dipimpinnya atas  penghargaan tersebut.

“Ini semua berkat kerja sama yang sangat baik antara siswa, guru, dan semua warga madrasah yang terlibat. Ketika siswa memiliki kelebihan, ditunjang dengan dukungan dan fasilitas madrasah dan motivasi dari guru untuk berkompetisi, yakin kesempatan itu akan ada dalam genggaman,” ucap Rita.

Rita juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, harapannya ini menjadi pemacu semangat untuk terus berinovasi sekaligus memberikan contoh dan imbasan kepada madrasah lain untuk beprestasi dan berdaya saing tinggi.

Selain itu Rita juga mengajak seluruh elemen tenaga pendidik dan kependidikan bersama –sama memajukan dunia pendidikan di kalteng senada dengan sambutan Kepala Kemenag RI yang dibacakan oleh inspektur upacara bahwa tema besar Transformasi Layanan Umat dalam HAB ke-76 ini berlaku untuk semua bentuk layanan Kementerian Agama termasuk dalam pendidikan. Dengan 5 Budaya Kerja, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan, ditambah dengan menjadikan agama sebagai pedoman dan inspirasi.(hms/yah)

Exit mobile version