Site icon KaltengPos

SMKN 1 Sampit Gelar Pelantikan Ketua Osis dan Dewan Ambalan

PELANTIKAN: Camat Baamang Ady Chandra sekaligus melantik ketua Osis dan Dewan Ambalan Gugus Depan 269-270 Pemuda Praja Mentaya, SMKN 1 Sampit, Senin (31/1) kemarin. BAHRI/KALTENGPOS

SAMPIT- Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 1 Sampit melakukan pengukuhan kepengurusan Organisasi siswa (OSIS) dan Dewan Ambalan Gugus Depan 269-270 Pemuda Praja Mentaya, Senin (31/1) lalu. Giat ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua siswa yang terlibat pelantikan tetap menggunakan masker.

Ketua OSIS terpilih Tahun 2022 adalah Fauzi Dhuta Maulana Kelas X AKL2 Jurusan Akuntansi. Dia mengantikan Ketua OSIS lama Nurshifa yang sekarang Kelas XII OTKP 2 Jurusan OTKP. Sementara Dewan Ambalan Gugus Depan 269-270 Pemuda Praja Mentaya adalah Nurgiavany, yang merupakan siswa Kelas XI RPL1 dan Syifa Noor Azizah dari Kelas XI PKM, menggantikan Fajar Jinuarie yang saat ini siswa Kelas XII OTKP2 dan Tri Puji Wahyuni Kelas XII PKM.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Baamang Ady Chandra sekaligus melantik ketua Osis dan Dewan Ambalan Gugus Depan 269-270 Pemuda Praja Mentaya yang  disaksikan kepala sekolah dan dewan guru lainnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sampit Dra.Lismayani mengharapakan Ketua dan pengurus OSIS yang baru dapat bekerja sama secara sinergitas untuk menyukseskan semua program kerja yang akan dilaksanakan selama kepengurusan OSIS periode 2022-2023 untuk menjadikan SMKN 1 Sampit lebih baik lagi. “Harapan kami juga ke depannya pengurus OSIS yang baru dilantik ini dapat meningkatkan kredibilitas, marwah dan program kerja Osis, serta bagaimana caranya memajukan mutu sekolah, dan juga menjadi leader atau pemimpin yang dapat dicontoh oleh siswa lainnya,” ujar Lismayani, Rabu (2/2).

Dirinya mengatakan dengan dibentuknya Dewan Ambalan Gugus Depan 269-270 Pemuda Praja Mentaya ini dapat mengelola kegiatan kepramukaan di SMKN 1 Sampit lebih baik, juga menjunjung hubungan kekeluargaan, dan dalam proses kegiatanya harus memiliki kosistensi terhadap ikrar yang di janjikan sesui Tri Satya dan Dasa darma, kode etik setiap Anggota Gerakan Pramuka.

“Saya berharap para penegak yang terpilih dalam dewan ambalan mampu membuat kegiatan kepramukaan yang kreatif dan inovatif sehingga semua anggota bisa membawa nama baik ambalan Gugus Depan 269-270 Pemuda Praja Mentaya ini,” tutupnya.(bah/s)

Exit mobile version