Site icon KaltengPos

TTA Group Revitalisasi Kopma UPR

CSR: Peletakan batu pertama pembangunan Kopma UPR, Sabtu (12/6/2021). Foto budipras/ kaltengonline

PALANGKA RAYA-Kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan sangat dibutuhkan. Maka, sudah sewajarnya, perusahaan ikut kontribusi terhadap peningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kalteng. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andre Elia, SE. MSi pada acara peletakan batu pertama pada pembangunan Koperasi Mahasiswa (Kopma) UPR, Sabtu (12/6/2021).

Dalam kesempatan itu, rektor mengucapkan terima kasih kepada Tuah Turangga Agung Grup (PT. Asmin Bara Bronang, PT. Telen Orbit Prima dan PT. Suprabari Mapanindo Mineral) yang telah menyalurkan CSR kepada UPR berupa revitalisasi Kopma UPR.

“ Ini adalah momen yang luar biasa, dimana pihak perusahaan telah peduli kepada dunia pendidikan, khususnya UPR. Diharapkan, perusahaan dan dunia usaha lainya yang telah berinvestasi di Kalteng bisa ikut berkontribusi terhadap peningkatan SDM yang nantinya tentantu akan berpengaruh terhadap kesejahteraan mahasiwa dan juga masyarakat Kalteng,”ungkap Elia.

Sementara itu, M Rum selaku Divition Head External Part PT Bara Bronang mengatakan bahwa, program revitalisasi Kopma UPR ini seharunya pada Tahun 2020 lalu. Namun, karena saat itu masuk awal pandemic Covid-19, sehingga program CSR ini baru bisa dilaksanakan Tahun 2021 ini,

“Kita targetkan revitalisasi Kopma UPR selesai dalam waktu empat (4) bulan. Diharapkan Kopma UPR bias segera dimanfaatkan untuk semua kegiatan mahasiwa dan civitas akademisi UPR,”ucapnya.

Kami sangat berterima kasih kepada UPR atas kerjasama yang sudah berjalan selama ini. Misalkan dari Fakultas Teknik yang melakukan PKL di perusahaan kami. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut kedepan,” pungkasnya. (bud)

Exit mobile version