Site icon KaltengPos

PAS Gasal SMAN 1 Gunakan Aplikasi AIOCBT

PENILAIAN AKHIR : Para siswa SMAN 1 Palangka Raya mengikuti kegiatan penilaian akhir semester ganjil secara online. FOTO : HUMAS SMAN 1

Drs H Arbusin

PALANGKA RAYA – SMA Negeri 1 Palangka Raya mulai melaksanakan kegiatan penilaian akhir semester (PAS) gasal tahun pelajaran (TP) 2021/2022 secara luring dengan aplikasi All in One Moodle Computer Based Test (AIOCBT). Rabu, (08/12/2021.

Kegiatan PAS gasal pada hari pertama ini dilaksanakan dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang. Sesi pagi dimulai pukul 07.00 -10.30 WIB. Sedangkan sesi siang mulai pukul 12.30-16.00 WIB. Setiap sesi terdiri dari dua mata pelajaran yakni bahasa Indonesia dengan Sejarah Indonesia. Siswa yang hadir dalam setiap sesi hanya berjumlah 50% dari keseluruhan siswa. Pembatasan jumlah siswa yang hadir disebabkan saat ini kota Palangka Raya masih dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs H Arbusin di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah, hari ini Rabu, 08 Desember 2021, pelaksanaan kegiatan PAS gasal hari pertama berjalan dengan baik, aman dan lancar, kehadiran siswa sesuai harapan mereka hadir ke sekolah dengan tepat waktu semoga hal ini dapat dilaksanakan dan dipertahankan sampai akhir kegiatan PAS nanti 24 Desember 2021.” kata Arbusin.

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada panitia dan semua pihak yang mendukung suksesnya pelaksanaan PAS gasal dengan aplikasi AIOCBT. Arbusin juga mengingatkan agar setiap warga sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Penerapan 5 M harus dilakukan di manapun dan kapan pun agar semua bisa bebas dari pandemi Covid-19.” tekannya

Di tempat terpisah, ketua panitia PAS gasal TP 2021/2022, Drs Edral Gandi MM menyampaikan keberhasilan pelaksanaan PAS dengan aplikasi AIOCBT pada hari pertama merupakan wujud nyata komitmen bersama warga sekolah dalam memberikan pelayanan prima dan tuntas kepada para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya.
Pihak sekolah jauh-jauh hari sudah mempersiapakan sarana dan prasarana pendukung termasuk mempersiapkan proktor dan teknisi yang handal selain itu pihak panitia sudah melakukan sosialisasi dan simulasi ke seluruh siswa.

“Untuk kegiatan PAS luring dengan aplikasi AIOCBT, pihak panitia sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Panitia sudah menyiapkan server dan acces point sesuai dengan jumlah ruang kelas yang digunakan. Untuk tenaga proktor, kita lakukan pembekalan atau penyegaran. Para siswa yang tidak memiliki gawai yang memadai untuk mengakses aplikasi, akan kita pinjamkan tablet. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya.” katannya.

Edral Gandi yang juga Waka kurikulum ini berharap agar para siswa betul-betul memanfaatkan waktu di rumah untuk belajar lebih giat sebagai persiapan dalam menjawab soal-soal ulangan serta meningkatkan jiwa juang dalam berkompetisi dengan cara yang sehat agar menjadi generasi muda yang berkarakter. (hms/yah)

Exit mobile version