Site icon KaltengPos

SMAN 1 Buka 4 Jalur Pendaftaran Siswa Baru

ARBUSIN

PALANGKA RAYA –Siswa yang berminat masuk SMAN 1 Palangka Raya perlu segera mempersiapkan dari sekarang. Bulan depan, tepatnya 14-17 Juni 2021 pendaftaran akan dibuka. Ada empat jalur penerimaan siswa baru tahun ini.

“Pendaftaranakan di buka selama  empat hari. Persiapkan berkas pendaftaran yang diperlukan mulai sekarang,” Kata Kepala SMAN 1 Palangka Raya H Arbusin.

Ada 4 jalur pendaftaran. Meliputi zonasi, afirmasi, pindahan orang tua dan prestasi. Namun, menurut Arbusin, untuk jalur keempat atau prestasi hanya akan dibuka jika tiga jalur lainnya masih belum memenuhi kouta.

Khusus jalur zonasi tahun ini  SMAN 1 ada penambahan yaitu masuknya Kelurahan Palangka. Calon siswa yang tinggal di Kelurahan Palangka bisa mendaftar di sekolah tersebut.

“Sebelumnya zonasi untuk SMAN 1 hanya kecamatan pahandut dengan enam kelurahan, Tahun ini menjadi tujuh kelurahan bagi yang tinggal di kelurahan palangka punya kesempatan untuk sekolah di SMAN 1,” ungkapArbusin

Masih menurut Arbusin, saat ini sekolah sedang melakukan sosialisasi untuk PPDB tahun pelajaran 2021/2022 dan untuk informasi lebih lengkap bisa di lihat di https://www.sma1palangkaraya.sch.id. Pengumuman penerimaan akan disampaikan pada tanggal 19 juni 2021, sedangkan daftar ulang pada tanggal  21-26 juni 2021

Pendaftaran hanya melalui online sedangkan syarat – syarat pendaftaran calon pelajar per 1 Juli 2021 usianya tidak lebih 21 tahun, melampirkan kertu keluarga, melampirkan ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SMP atau sejenisnya yang sederajat . (hen)

Exit mobile version