Site icon KaltengPos

Siswa SMAN 2 Raih Emas di Tingkat Internasional

JUARA: Siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya bersama kepala sekolah usai menerima medali emas dari dua lomba penelitian di Korea dan India. HUMAS UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Palangka Raya kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Beberapa hari yang lalu, dua kelompok dari sekolah yang beralamat di Jalan KS Tubun Palangka Raya ini  berhasil menyabet dua medali emas pada lomba penelitian karya tulis ilmiah.

Kepala SMAN 2 Palangka Raya M Mirazulhaidi menuturkan, dua medali itu didapat dari dua event yang berbeda. Pada event yang dilaksanakan WICO di Korea, Yustina Prita Prasetiyanti, Syilvawan Maulana Rahman, Windi Widiastuti berhasil meraih medali emas dengan karya ilmiahnya memanfaatkan zat aktif yang terdapat pada tanaman obat yang terbuat dari batang tanaman brotowali (tinospora crispa) yang mengandung metabolit sekunder golongan alkaloid N-asetil-nornuciferin, N-formil-annonain, dan N-formilnornuceferin yang berpotensi untuk menyembuhkan luka.

Sementara medali emas lainnya di raih oleh Haruna Marsa, Diga Yadika Putra, Astrid Ekklesia Saputri, dan Fransisco Hizkia Bambang dengan karya ilmiahnya lima jenis bunga asia tenggara dan prebiotic yang dapat mengontrol gula darah.

Kepala SMAN 2 Palangka Raya M.Mirazulhaidi mengapresiasi prestasi yg telah diraih siswanya. Dia bersyukur karena walaupun saat ini masih dalam  susana pandemi Covid-19 namun anak didiknya  tidak tinggal diam dan selalu berusaha utk mengikuti kegiatan lomba walaupun melalui online 

“Hendaknya ini dapat mengispirasi siswa yang lain untuk dapat mengatur waktu mengikuti lomba-lomba baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Mirazulhaidi juga mengaprisiasi dan mengucapkan terima kasih kepada guru pembina, pelatih dan juga orang tua siswa yang telah mendukung dan memberikan arahannya kepada siswa siswi dalam mengikuti lomba seperti ini di tengah kesibukan pembelajaran daring

“Terima kasih kepada guru pembimbing dan orang tua. Ke depannya sekolah akan mendorong  agar ditingkatkan dan dikembangkan potensi diri bakat minat pada siswa dan siswi di sekolah ini,” kata Mirazul Haidi.(yah/uni)

Exit mobile version