Site icon KaltengPos

SD Muhammadiyah Pahandut Wisuda 45 Murid

WISUDA: Prosesi wisuda murid Muhammadiyah Pahandut angkatan XI.

PALANGKA RAYA-SD Muhammadiyah Pahandut menggelar pelepasan dan wisuda kelas VI Angkatan XI.Acara yang dihadiri oleh45 murid dan didampingipara orangtua murid ini digelar di Aula Universitas Muhammdiyah Palangka Raya(UMPR), Sabtu (28/5).

Kegiatan yang bertajuk “Teruslah Belajar, Berkarya Menjadi Pelajar Pancasila” berlangsung lancar dan juga haru. Acara wisuda ini juga dimeriahkan langsung oleh penampilan siswa-siswi SDMP. Dimulai dengan khotmil Qur’an yang dibacakan langsung siswa/i kelas VI mulai dari surah An-Nas hingga An-Naba , Penampilan angklung dari guru-guru SDMP, story telling oleh M. Ravan Al Varo perwakilan kelas IV, Tarian topi saya bundar dari kelas V, Seni Bela Diri oleh Mariatul Qibtiyah berkolaborasi dengan Pak Syahrul Ramadhan.

Kemudian ada juga tarian kreasi maju tak gentar dari perwakilan kelas V, Drum yang dimainkan oleh Rizwar, salah satu murid kelas VI, dilanjut kolaborasi puisi musikal yang dibawakan oleh pak Yadianor S.Pd dan Tara Nada. Selanjutnya menyanyikan lagu pelajar Pancasila oleh kelas V. Pentas seni kemudian ditutup dengan pemutaran video album kenangan dan penampilan drum band oleh Rizwar.

Suasana semakin haru saat anak-anak kelas VI menyanyikan lagu “hmyne guru dan terimakasih guruku” yang diiringi dengan puisi yang dibacakan langsung oleh Badir (siswa kelas 6). Beberapa siswa terlihat menetaskan air mata karena teringat kenangan selama belajar di SDMP.

Kemudian, dilanjut dengan prosesi wisuda siswa/i yang berlangsung dengan khidmat. Prosesi ini diwakili oleh Dr. Sofyan Sori., M. Ag, selaku ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah), Drs. Ahmad London Madnia Himpay selaku Wakil Ketua PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Sandra Aryani, K.S.Pd Selaku Kepala Sekolah SDMP serta wali kelas 6 (Sari Dewi Kumalawati, S.Pd dan Pertiwi Adi Puji Astuti, S.Pd) yang ditandai dengan pemindahan tali toga dan penyerahan syahadah munaqasah sebagai tanda pelepasan siswa/i. (hms/ans/ko)

Exit mobile version