Site icon KaltengPos

Kalteng Pos Fasilitasi Sekolah Terbitkan Berita di Koran

SALURKAN BANTUAN: Perwakilan menagemen PT KPC menyerahkan bantuan paket sembako program CSR semester 1 tahun 2022, kepada perwakilan pemerintah desa setempat, Selasa (5/7).

PALANGKA RAYA – Kalteng Pos memfasilitasi sekolah untuk menerbitkan berita di koran melalui Program Koran Sekolah. Program ini sebagai implementasi dari fungsi pers di bidang pendidikan. Harapannya prestasi-prestasi sekolah, guru dan siswa bisa lebih diketahui masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh manajer Pemasaran Kalteng Pos Mohammad Ismail pada acara Pelatihan Menulis Berita dan Rilis untuk Guru dan Humas Sekolah, Selasa (5/7) di Bapelkes Kalteng Jl Yos Sudarso Palangka Raya. “Melalui program Koran Sekolah Kalteng Pos memfasilitasi berita-berita di sekolah bisa terbit di Koran. Melalui pemberitaan ini masyarakat menjadi lebih tahu aktivitas dan prestasi sekolah,” ujar Ismail.

Program Koran Sekolah bisa diikuti sekolah mulai jenjang SD, SMP sampai SMA sederajat. Syarat cukup mendaftar dan berlangganan koran dalam jumlah tertentu. “Bisa langganan Koran cetak, bisa versi digital,” ujar alumni Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya ini.

“Sekolah yang mendaftar bisa sepekan sekali merilis beritanya di Kalteng Pos. Beritanya bisa tentang prestasi sekolah,  guru, maupun siswa,” ujar Ismail.

Mendukung Program Koran Sekolah, Kalteng Pos  menggelar Pelatihan Menulis Berita dan Rilis untuk Guru dan Humas. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 5-6 Juli 2022. Melalui pelatihan ini diharapkan para guru dan humas sekolah bisa menulis sendiri kegiatan di sekolahnya masing-masing.

Ada tiga materi utama yang disampaikan dalam pelatihan ini. Materi Jurnalistik dan Media Sosia disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Husrin A Latief. Materi penulisan berita dan praktiknya dibawakan oleh Koordinator Liputan Yunizar Prajamufti. Materi pembuatan rilis berita disampaikan oleh Redaktur, Rohansyah. (sma/ko)

Exit mobile version