Site icon KaltengPos

PT KPC Salurkan Ratusan Paket Sembako.

SALURKAN BANTUAN: Perwakilan menagemen PT KPC menyerahkan bantuan paket sembako program CSR semester 1 tahun 2022, kepada perwakilan pemerintah desa setempat, Selasa (5/7).

NANGA BULIK – PT Kapuas Prima Coal (KPC) menyalurkan bantuan paket sembako kepada ratusan warga Desa Bintang Manglih, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau, Senin (5/7).

Bantuan tersebut merupakan program Corporate Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada warga masyarakat yang tinggal dilingkungan sekitar Perusahaan PT KPC.

Total ada 108 bantuan paket sembako  yang disalurkan kepada warga masyarakat setempat. Paket sembako terdiri dari 10 kilogram beras,gula, minyak goreng, susu dan mie instan tersebut diserahkan kepada pemerintah dasa setempat untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak.

Kepala Humas Site Ruwai PT KPC, S Wibowo, mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lamandau pihaknya komitmen untuk turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program bantuan CSR yang diberikan.

“Program ini merupakan program CSR kami yang rutin disalurkan oleh PT KPC setiap tahunnya, adapun program bantuan ini masuk dalam CSR tahun 2022 Semester 1, dan akan terus kita laksanakan secara berkala setiap semester,” kata Wibowo, usia menyalurkan bantuan, Senin (5/7).

Wibowo menambahkan, dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat  tersebut perusahaan juga mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan ling kungan sekitarnya melalui program-program sosial yang ada.

“Terutama yang berhubungan dengan kebutuhan utama masyarakat sekitar perusahaan, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program bantuan sembako, peningkatan ekonomi masyarakat, serta  progam bantuan lainnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, program bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat dan memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Program CSR lainnya juga telah dilakukan oleh PT KPC  khususnya di sekitar wilayah kerja, baik dibidang sosial, keagamaan, pendidikan dan bantuan tanggap bencana,” pungkasnya. (ian/k/sma/ko)

Exit mobile version