Site icon KaltengPos

DPD PORPI Kalteng Bersyukur Atas Perolehan Medali Emas

BANGGA: Atlet PORPI Kalteng mengabadikan momen kebersamaan usai pengumuman kejuaraan Fornas VIl tahun 2023, yang dilaksanakan di di Bandung sejak tanggal 2 Juli hingga 9 juli.

PALANGKA RAYA – Perwakilan dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) berhasil membawa satu medali emas dari cabang lomba senam kreasi es lilin, dua medali perunggu dari senam maraton 60+ dan senam disco 25, dua juara harapan 2 dari senam disco 25 dan senam maraton 50-, serta satu juara favorit senam maraton 50- dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII tahun 2023. Ajang dua tahunan itu dilaksanakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari 2 Juli hingga 9 Juli.

“Tentu kita patut bersyukur karena berhasil mendapatkan satu medali emas, dua medali perunggu, dua kali juara harapan 2 dari lomba yang berbeda, dan juara favorit,” ucap Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PORPI Provinsi Kalteng, Rayesnan, di halaman Balai Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalteng, Minggu (9/7).

Atas raihan tersebut, Rayesnan bersama anggota PORPI melakukan senam dan makan bersama di halaman Bapelkes dalam rangka syukuran atas kemenangan yang telah diperoleh. Dalam kesempatan tersebut, Rayesnan berharap PORPI dapat mempertahankan prestasinya.

Rayesnan menjelaskan bahwa sempat ada kendala saat keberangkatan, namun sesuai rencana, PORPI Kalteng tetap berangkat dan berpartisipasi dalam ajang tersebut meski menggunakan dana pribadi. Oleh karena itu, dirinya berharap agar pemerintah dapat lebih memperhatikan para atlet yang akan mengharumkan nama Kalteng.

“Memang sempat ada masalah administrasi dan pendanaan keberangkatan di awal. Namun, sesuai kesepakatan, kami tetap berangkat meski dengan menggunakan dana pribadi. Hal ini semata-mata karena kecintaan kami terhadap olahraga. Oleh karena itu, kami berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan para atletnya karena ketika mereka meraih kemenangan, nama provinsi juga akan terangkat dan dibanggakan,” jelasnya. (*sos/b5/mut)

Exit mobile version