Site icon KaltengPos

Dikbud dan DLHK Lamandau Apresiasi Creative Day SDS Nirmala Cendekia

Sejumlah manajemen PT NAL bersama pihak sekolah dan perwakilan Dikbud dan DLHK Lamandau saat menghadiri acara Creative Day di SD Swasta Nirmala Cendekia, binaan PT Nirmala Agro Lestari. (FOTO HUMAS UNTUK KALTENG POS)

NANGA BULIK-Kegiatan Creative Day yang dilaksanakan di SD Swasta Nirmala Cendekia, binaan PKS PT Nirmala Agro Lestari (NAL) mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Lamandau.

 

Apresiasi disampaikan langsung oleh Kepala DLHK Kabupaten Lamandau H Sunarto, dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan puncak acara Creative Day, di SD Swasta Nirmala Cendekia, beberapa waktu lalu.

 

Sunarto memberikan apresiasi kepada manajemen PT NAL yang telah mendukung program sekolah khususnnya program Adiwiyata, sehingga pada tahun ini SDS Nirmala Cendekia bisa meraih sekolah adiwiyata tingkat nasional berkat kerja sama antara manajemen PT NAL, Sekolah, DLHK Lamandau dan Dikbud Lamandau.

 

Sunarto secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada SDS Nirmala Cendekia atas perjuangan dan kolaborasi seluruh stakeholder dan dewan guru yang terlibat di dalamnya untuk mencapai Adiwiyata Nasional.

 

Setelah mencapai Adiwiayata Nasional SDS Nirmala Cendekia, akan semakin besar tanggung jawab untuk menuju sekolah adiwiyata mandiri dengan membina minimal dua sekolah sebagai imbas dari program tersebut.

 

“Harapan saya kegiatan berbudaya lingkungan di sekolah SDS Nirmala Cendekia dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lamandau,” ujar Kadis LHK Lamandau, H Sunarto, dalam sambutannya, saat menghadiri Creative Day, belum lama ini.

 

Senada disampaikan Kepala Dikbud Lamandau H Abdul Kohar. Menurutnya kegiatan Creative day yang dilaksanakan oleh SDS Nirmala Cendekia sudah sangat sesuai dengan project profil pelajar Pancasila yang diimplementasikan oleh pemerintah pusat saat ini.

 

“Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi sekolah binaan PT NAL. Saya juga berharap ke depan  agar SDS Nirmala Cendekia mengikuti program sekolah penggerak dan program implemetasi kurikulum merdeka pada tahun 2023 nanti,” kata Kadisdikbud Lamandau H Abdul Kohar.

 

Sementara itu, Administratur PT NAL, Miin Ahadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara creative day harus terus digalakkan. Bahkan sekolah harus menciptakan creative never day dan berkreasi tanpa henti.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dikbud dan DLHK Lamandau yang telah memberikan dukungan penuh kepada SDS Nirmala Cendekia hingga meraih predikat Adiwiyata Nasional tahun 2022 ini,” katanya.

 

Menurutnya, dari banyaknya program di SDS Nirmala Cendekia tentu tidak akan berarti jika tidak mendapat dukungan dari seluruh pihak. “Semoga prestasi yang sudah dicapai ini menjadi penyemangat bagi sekolah binaan PT NAL,” harapnya.

 

Sementara itu, Asisten CSR PT NAL, Abiddin menambahkan, bahwa Creative day merupakan program Education Astra Agro Lestari yang dilaksanakan di 16 perseroan terbatas sekolah binaan Astra Agro, dan program ini rencananya akan di implementasikan di sekolah eksternal binaan PT NAL tahun 2023. (lan/sos/ram)

Exit mobile version