Site icon KaltengPos

DPKUKMP Kota Gelar Pelatihan Manajerial Pengurus Koperasi

KEBERSAMAAN- Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rijal SP MSi (tiga kanan) didampingi Ketua Panitia Pelaksana Yunitha Andrie SPd MPd (pertama kanan), saat foto bersama usai membuka resmi kegiatan Pelatihan, Selasa (13/6).

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian ( DPKUKMP) Kota Palangka Raya mengelar pelatihan  manajerial bagi pengurus koperasi Se-Kota Palangka Raya Tahun 2023, Selasa (13/6).

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rijal SP MSi, mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan sesuai dengan misi dan visi Walikota Palangka Raya Fairid Naparin SE, yaitu smart ekonomi, ekonomi cerdas, dimana pengembangan ekonomi masyarakat di Kota Palangka Raya, salah satunya adalah koperasi koperasi ini.

“Saya berharap dengan adanya koperasi koperasi ini pendapatan atau perekonomian masyarakat ada kenaikan, khususnya masyarakat di kota Palangka Raya. Dengan pelatihan manajerial hari ini, juga diharapkan manajerial akan lebih baik, perencanaan bagus dan struktur organisasi juga bagus, sehingga aplikasi koperasi di kota Palangka Raya itu sesuai dengan undang undang yang berlaku,” katanya.

Sementara  ditempat yang sama Kepala Bidang Koperasi sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Yunitha Andrie SPd MPd, menyampaikan, pelatihan yang diselenggarakan oleh DPKUKMP Kota Palangka Raya ini adalah yang kedua kalinya. Ini sesuai fungsi dan tugas dalam memberikan pembinaan, pengawasan, serta mengaktifkan kembali koperasi koperasi yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di kota Palangka Raya ini diikuti sebanyak 40 koperasi selama 3 hari berturut turut dari tanggal 13 sampai 15 Juni 2023,” ungkap Yunitha.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan manajerial untuk pengurus koperasi se-kota Palangka Raya ini akan memberikan pemahaman bagaimana pengelolaan koperasi baik, sehingga nantinya  akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kota Palangka Raya,” tutupnya.(sos/yan/b-5).

Exit mobile version