Site icon KaltengPos

BPSDM Kalteng Gelar Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Barang Jasa

KEBERSAMAAN - Staf ahli Gubernur Drs Suhaemi MSi (keenam dari kiri), Kepala BPSDM Prov Kalteng Sri Widanarni SIP MSi (kelima dari kiri), saat foto bersama dengan peserta pelatihan, Senin (19/6).

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng dan bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI 12-22 Juni 2023, menyelenggarakan  pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang atau jasa level-1 tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula BPSDM Provinsi Kalteng Jalan AS Nasution No 02 Palangka Raya ini, yang dibuka langsung oleh Staf ahli Gubernur bidang ESDM Drs Suhaemi MSi, Senin (19/6).

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah melalui Staf Ahli Drs Suhaemi MSi, menyampaikan, kegiatan pelatihan pengadaan barang dan jasa serta ujian sertifikasi terlaksana berkat kerjasama dan kepercayaan antara  Pemerintah Kalimantan Tengah dengan pusat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan Makamah Agung RI.

Sementara Kabid Program dan Kerjasama Pada Pusdiklat Manajemen dan kepemimpinan BLDK Makamah Agung  RI, Muhammad Subairi SH MHum, menyampaikan, pelatihan pengadaan barang dan jasa level-1 ini sudah diatur dalam undang undang No 16 tahun 2018, dan sisi lain ini adalah sebagai upaya mendukung pemerintah transformasi tentang  barang dan jasa dimana nantinya barang dan jasa itu secara virtual.

“Oleh sebab itu kami meminta MA untuk memfasilitasi kegiatan ini agar bisa dilaksanakan diseluruh Indonesia. Dan dengan diselenggarakannya kegiatan ini para fasilitator dapat memberikan ilmunya dengan baik,” katannya.

Ditempat yang sama Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Sri Widanarni SIP MSi, menyampaikan pelatihan dan ujian sertifikasi level-1 yang diselenggarakan pada hari ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari lingkungan pegawai Makamah Agung RI.

“Saya berharap dengan kerjasama yang sudah terjalin kedepannya  akan lebih meningkat lagi tentunya dengan berbagai program lainnya,” tutupnya.(soc/yan/b-5).

Exit mobile version