Site icon KaltengPos

Disdik Sosialisasi Pendampingan Pengendalian Mutu PAUD

SOSIALISASI : Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya saat melakukan kegiatan sosialisasi pendampingan dan pengendalian mutu PAUD di Aula BP PAUD beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA–  Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Penjaminan Mutu PAUD Tahun 2022 di Aula BP PAUD Kota Palangka Raya. Kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya  Jayani, diikuti oleh oleh para pengelola PAUD.

Jayani mengatakan bahwa pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya merupakan institusi yang memiliki kewenangan dalam pengelolaan pendidikan PAUD dan pendidikan dasar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada narasumber dalam kegiatan ini dan saya berharap setelah kegiatan sosialisasi ini kita bersama-sama dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh,” tuturnya.

Dia berharap ke depan lembaga-lembaga PAUD yang ada ini mampu mewujudkan lembaga satuan PAUD yang terakreditasi.

Terpisah Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan SPNF Kota Palangka Raya Hj Ida Sutiana mengatakan, kegiatan tersebut di dikuti oleh kurang lebih 25 pengelola lembaga PAUD di Kota Palangka Raya.

Dimana dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan berbagai macam materi Bimbingan Teknis (Bimtek). Mulai materi tentang mutu pembelajaran PAUD di Kota Palangka Raya, pelatihan pembelajaran berbasis digital.

Pemberian materi struktur pembelajaran dalam kurikulum, materi bedah kurikulum lima aspek perkembangan, materi penilaian pembelajaran dan kompetensi capaian pembelajaran dan profil pelajar pancasila.

“Kita harap dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis dan sosialisasi ini bisa meningkatkan mutu pendidikan PAUD di Kota Palangka, demi mendukung visi dan misi Wali Kota Palangka Raya Smart City,” pungkasnya. (ahm/b5/sos/ko)

Exit mobile version