Site icon KaltengPos

Dua Murid SDK Don Bosco Juara Karate

AYU/KALTENG POS JUARA KARATE : Audrey Fayola dan Nathanael Gerald Gazali mengharumkan nama sekolah setelah berhasil menjadi juara pada kejuaran karate.

PALANGKA RAYA – Dua murid SDK St Don Bosco Palangka Raya Audrey Fayola dan Nathanael Gerald Gazali berhasil menjadi juara pada Kejuaran Kejuaraan Karate Open Turnament Bupati Banjar Cup II dan ASKI Cup III tahun 2023 pada 4-6 Agutus di Kalimantan Selatan.

Pada Kejuaraan Karate Open Turnament Bupati Banjar Cup II Audrey meraih juara I Kata Putri dan Gerald meraih juara I Kata Putra. Sedangkan pada kejuaraan ASKI Cup III se-Kalimantan tahun 2023 Audrey mendapat medali perak dan Gerald membawa medali perunggu.

“Ini kali pertama anak-anak ikut open turnamen di luar Kalteng, karena punya bakat dan keahlian jadi sekolah beri support. Saya lihat Audrey dan Gerald ini mampu bersaing. Apalagi seni bela diri karate yang anak-anak kuasai ini supaya membekali mereka untuk jaga diri sendiri dan mempersiapkan mentalnya,” ucap Kepala Sekolah SDK St. Don Bosco Palangka Raya Suprihatin

Kareta merupakan salah satu esktrakurikuler di sekolah. Ada 50 orang pesertanya. Sesuai dengan Merdeka Belajar anak-anak perlu diarahkan sesuai keahliannya sehingga mampu berkembang dengan baik. Hal ini tentu sejalan dengan program sekolah yaitu memfasilitasi semua kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan diri anak.

Prestasi yang berhasil diraih oleh Audrey Fayola dan Nathanael Gerald ini merupakan buah manis dari latihan karate yang sudah dijalani mereka sekitar satu tahun lamanya. Punya cita-cita kelak ingin menguasai seni bela diri karate 2 murid yang duduk di kelas yang sama ini mengaku ingin serius menjadi seorang atlet professional di masa depan.

Gerald bercerita, sebelum bertanding sempat latihan dulu sebelum berangkat ke Banjarbaru. Biasa latihan di sekolah setiap hari Kamis sore sambil latihan di komite luar juga. Selama satu tahun belajar karate baru kali ini ikut open tournament dan menang. Nanti mau ikut open tournament karate lagi di bulan November. Sekarang mau belajar menghapal kata 1-5 buat kenaikan sabuk.

“Lomba kemaren sempat cemas takut lupa dan salah gerakan terus kata sinpei jangan panik. Kalah menang dalam pertandingan itu soal biasa. Ternyata kami menang,” tutup Audrey karateka sabuk hijau. (ayu/soc/b5)

Exit mobile version