Site icon KaltengPos

Minamas Group Tunjukkan Kepedulian bagi Korban Banjir di Kalbar dan Kalteng

Penyerahan Bantuan Sembako di Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Seruyan, 29 Oktober 2022. HUMAS

PANGKALAN BUN- Minamas Plantation Region Kalimantan Tengah (Kalteng) & Kalimantan Barat (Kalbar) menunjukkan kepeduliannya bagi warga yang terdampak banjir di Kalteng dan Kalbar. Melalui anak perusahaannya yaitu PT Indotruba Tengah (PT ITH), PT Kridatama Lancar (PT KLR), PT Teguh Sampurna (PT TSA), PT Sandika Natapalma (PT SNP), PT Budidaya Agrolestari (PT BAL), dan PT Sedjahtera Indoagro (PT SIA) menyerahkan bantuan untuk secara simultan pada 21 September – 1 November 2022.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 900 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan ikan kaleng senilai total Rp90 Juta. Wilayah-wilayah yang dijamah meliputi Kabupaten Ketapang, Sanggau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, dan Seruyan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis melalui posko–posko bencana yang ada di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, maupun tingkat desa untuk selanjutnya bisa disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan sembako di Kecamatan Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur, 21 September 2022

“Seperti yang kita ketahui bahwa tingginya intensitas hujan yang terjadi pada bulan September – Oktober 2022 ini mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah dua provinsi itu. Oleh karena itu, sebagai wujud nyata dari kepedulian perusahaan, kami menyerahkan bantuan ini untuk meringankan korban yang terdampak banjir tersebut,”kata Mohammad Japri Giman, Regional CEO Minamas Plantation dalam rilisnya, Senin (7/11/2022).

Meski belum dapat menjangkau korban secara luas, lanjutnya, namun pihaknya merasa senang karena dapat berkontribusi. “Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar dan memastikan perkebunan Minamas dijalankan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan,”tambahnya.

Penyerahan bantuan sembako di Posko BPBD Kotawaringin Barat, 1 November 2022.

Sekretaris BPBD Kabupayen Sanggau, Priyono mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menghadapi banjir ini, khususnya dalam membantu menjaga pasokan sembako. “Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan juga akan sangat disambut baik oleh masyarakat yang terdampak banjir,”ujarnya.

Selain itu, M Ali Wardhana, selaku Kepala Desa Pembuang Hulu II, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan yang merupakan perwakilan masyarakat penerima bantuan juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Minamas Group atas perhatian dan bantuannya kepada kami. Bantuan ini tentunya sangat dibutuhkan oleh warga kami dan semoga bisa meringankan beban warga kami yang terdampak banjir,” katanya.

Selain rutin berkontribusi melalui pilar lingkungan seperti donasi bagi korban banjir tersebut, program tanggung jawab sosial Minamas Plantation kepada masyarakat juga dikembangkan dalam pilar pendidikan, pemberdayaan masyarakat serta kepemudaan, olahraga dan budaya yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (abw/b3,5/ram)

Exit mobile version