Site icon KaltengPos

Serap Aspirasi, KPU Ajak Warga Beri Masukan

BIMTEK : Komisioner KPU Kotawaringin Barat ketika menggelar bimbingan teknis (bimtek), beberapa waktu lalu.

PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat mengajak seluruh masyarakat  menyampaikan aspirasinya. Khususnya dalam memberi masukan berkaitan debat publik yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Berbagai tanggapan dan masukan dari masyarakat nantinya akan menjadi rekomendasi dalam pertanyaan debat tersebut. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kobar, Chaidir, saat bimbingan teknis (bimtek) yang digelar KPU Kobar, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pihaknya ingin agar masyarakat dapat berperan serta ketika merancang pertanyaan kepada calon kepala daerah. Sehingga debat yang akan dilakukan semuanya bersumber dan keinginan masyarakat semata. KPU ingin agar andil mereka juga dapat menyampaikan keinginan warga itu sendiri. Sehingga para calon dapat menyampaikan sesuai visi misinya. Karena usulan pertanyaan nantinya akan digunakan dalam debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Kami ingin agar masyarakat benar-benar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat ketika mendapatkan jawaban paslon. Jadi kami berikan ruang seluas-luasnya bagi yang ingin usul,” katanya.

Sekadar diketahui, debat publik pertama dijadwalkan pada 5 November 2024. KPU berharap masyarakat dapat memberikan kontribusi dengan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang relevan. Karena partisipasi masyarakat dalam debat ini sangat penting. Sehingga dapat memperkaya materi yang dibahas dan mencerminkan isu-isu yang benar-benar dirasakan. Apalagi KPU ingin memastikan bahwa debat publik tidak hanya menjadi ajang formalitas. Tetapi benar-benar mencerminkan harapan dan kebutuhan warga Kobar.

“Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk turut berperan dalam memilih pemimpin yang tepat, dan kami berharap masyarakat tidak melewatkan kesempatan ini,” ujarnya. (son/ens)

Exit mobile version