Site icon KaltengPos

Musorkab KONI Kotim Cari Ketua Umum

Plt Ketum KONI Kalteng Christian Sancho

PALANGKA RAYA-Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) 2023 di Kotawaringin Timur digelar. Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka memilih ketua umum (ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masa bakti 2023-2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KONI Kabupaten Kotim, Sabtu (4/2).

Ketua Harian KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) Christian Sancho mengatakan, se­bagaimana yang diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI, Musorkab adalah salah satu agenda yang sangat strategis dalam memajukan pembinaan olahraga di daerah.

“Forum Musorkab 2023 di Kotim ini selain kita adakan untuk memilih dan menentukan ketum KONI Kabupaten Kotim masa bakti 2023-2027, juga diadakan untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan,” kata Sancho dalam sambutannya.

Dikatakannya, forum tersebut juga penting untuk merumuskan program kerja apa saja yang akan dijalankan empat tahun ke depan demi memajukan prestasi olahraga di Kotim.

“Saya berharap agar seluruh peserta forum ini bisa memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk dapat mengkaji semua permasalahan dan merumuskan langkah-langkah pembinaan atlet ke depan,” tuturnya. Berkaitan dengan pemilihan Ketum KONI Kotim, Sancho menegaskan bahwa pihaknya dari KONI Kalteng tidak akan ikut mengintervensi pemilihan tersebut.

“Kami menyambut baik siapa pun figur-figur yang dipercaya oleh saudara-saudara sekalian, KONI Kalteng tidak akan intervensi,” tuturnya kepada para peserta forum.

Ia berharap kepada figur yang nantinya terpilih menjadi Ketum KONI Kabupaten Kotim merupakan seorang pemimpin yang memahami tugas dan tanggung jawabnya serta mampu melakukan terobosan-terobosan dalam upaya melakukan pembinaan bibit-bibit atlet olahraga di kabupaten dengan ibu kota Sampit tersebut.

“Kemudian kepada pengurus yang mengakhiri masa baktinya saya ucapkan terima kasih karena sudah melaksanakan tugas dengan baik dalam membina dan memajukan olahraga di daerah ini,” tandasnya. (dan/ram)

Exit mobile version