Site icon KaltengPos

Villarreal Lolos Kedua Kali ke Semifinal

Para pemain Villarreal merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2021-2022, Rabu (13/4) dini hari WIB.

MUNICH – Kejutan besar terjadi pada babak perempat final Liga Champions musim 2021-2022. Bayern Muenchen tereliminasi dan gagal melaju ke semifinal setelah disingkirkan tim underdog asal Spanyol, Villarreal.

Pada leg kedua di Allianz Arena, Munich, Rabu (13/4) dini hari WIB, Bayern hanya bermain imbang 1-1. Bayern tersingkir, sebab pada leg pertama di Estadio de la Ceramica, 6 April lalu, Villarreal menang dengan skor 1-0.

Dalam laga dini hari kemarin, Bayern yang mengurung pertahanan Villarreal unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-52. Tetapi secara dramatis, Villarreal mencetak gol balasan lewat skema serangan balik melalui Samuel Chukwueze. Gol itu lahir ketika babak normal hanya menyisakan dua menit.

Bagi Villarreal, ini adalah kali kedua mereka lolos ke semifinal Liga Champions. The Yellow Submarine pertama kali melangkah ke empat besar Liga Champions pada musim 2005-2006.

“Rasanya menyakitkan kebobolan dengan cara seperti itu, setelah kami tampil seperti ini. Dengan fans berada di belakang kami, kami menekan, menekan, dan menekan sejak awal. Kami harusnya melakukan lebih baik lagi di depan gawang lawan,” ucap bintang Bayern Thomas Mueller dikutip dari situs resmi UEFA.

Penyerang Villarreal, Gerard Moreno mengatakan bahwa dia sangat-sangat bahagia karena timnya lolos ke semifinal. “Bahkan, ketika undian mengharuskan kami bertemu dengan Bayern, kami mengatakan kepada diri kami sendiri bahwa kami mampu,” ucap Moreno.

 “Kepercayaan dan cara tim ini bertarung, membantu kami mencapai ini semua,” tambah Moreno.

Di babak semifinal, Villarreal akan menunggu pemenang antara Liverpool dan Benfica. Pada leg pertama di kandang Benfica, Estadio da Luz (5/4), Liverpool menang dengan skor telak 3-1. Leg kedua baru berlangsung di Anfield, Kamis (14/4) dini hari tadi. (jpc/ko)

Exit mobile version