Site icon KaltengPos

28 Pemain Ikuti Seleksi untuk Tim Futsal Kalteng Menuju Ajang Pra PON

Seleksi atlet futsal Kalteng menjelang Pra PON. AGUS JAYA/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Asosiasi Futsal Kalteng telah memulai persiapan untuk pembentukan tim Futsal Kalteng  yang akan diturunkan di babak  kualifikasi Pra PON pada Oktober mendatang. Sebanyak 28 pemain  telah dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi untuk  pembentukan tim yang dimulai Selasa (29/8) dan dilaksanakan di GOR Indoor Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya.

Plt Ketua Asosiasi Futsal Kalteng, Bobby Dendi Wahyudi Gandrung mengatakan, para pemain yang dipanggil untuk untuk mengikuti kegiatan seleksi ini merupakan pemain pilihan hasil pemantauan tim  khusus (scouting) saat gelaran Porprov XII di Kabupaten Kotim yang baru lalu. Para pemain yang dipanggil ini datang dari sejumlah kabupaten-kota yang ada di Kalteng.

“Kami memutuskan memilih pemain hasil dari kegiatan Porprov yang dilaksanakan di Kotim itu yang menjadi sarana kami untuk memelih dan melihat kemampuan pemain,“kata Bobby saat diwawancarai oleh awak media seusai dirinya memberikan briding kepada para pemain.

Bobby menjelaskan bahwa seleksi ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari.  Mulai dari 29 sampai 31 Agustus mendatang. Adapun untuk materi penilaian sendiri dikatakannya meliputi penilaian personal atau kepribadian pemain, kemampuan individu serta kemampuan pemain dalam bekerja sama di dalam satu tim.

“Karena permainan futsal ini selain diperlukan kemampuan individu juga memerlukan kerja sama,” ujarnya lagi.

Dari 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi ini, pemain yang telah hadir pada saat awal seleksi adalah sebanyak 26 orang pemain. “Dua lagi masih dalam perjalanan “ katanya lagi.

Dikatakan Boby bahwa setelah tahapan seleksi ini, para pemain yang terpilih dalam tim futsal Kalteng akan langsung memasuki training camp guna melakukan latihan untuk persiapan pra PON mendatang.

Disebutkan pula bahwa untuk persiapan tim futsal Kalteng menghadapi babak pra PON ini sendiri, Asosiasi futsal Kalteng telah memilih Bagus Ardiansyah sebagai pelatih kepala. Bagus yang diketahui  merupakan pelatih futsal nasional dari DKI Jakarta  ini akan didampingi oleh tim assisten pelatih yang terdiri atas Rusli, Misbah dan Kholik. Sedangkan untuk koordinator tim futsal ditunjuk  Wahyudi Hendra atau Giben.

“ini memang kolaborasi  antara pelatih dari jakarta dengan pelatih Kalteng sendiri untuk transformasi ilmu “ katanya lagi.

Bobby  berharap tim futsal Kalteng yang dibentuk ini nantinya dapat berprestasi dengan baik di babak  pra-PON zona Kalimantan.

“Kami semua berharap  tim futsal Kalteng akan bisa membuat sejarah lolos ke PON Aceh-Sumut mendatang ,“ katanya menyampaikan  harapan.

Terkait tempat pelaksanaan untuk babak kualifikasi pra-PON zona  Kalimantan  sendiri, Bobby mengatakan pihak masih belum  mengetahui dimana tempat akan dilaksanakan.

“Itu masih digodok di PSSI pusat,“tutup Bobby mengakhiri wawancaranya.(sja)

Exit mobile version