Site icon KaltengPos

74 Tahun Polwan RI Berkarya di Negeri Ini

HUT POLWAN: Sejumlah polwan Polda Kalteng berbagi kisah pada acara dialog interaktif di Kalteng Pos, Kamis (1/9/2022) foto: budi/ kaltengonline.com

PALANGKA RAYA-Polisi Wanita ( Polwan ) hari ini, 1 September 2022 genap berusia 74 tahun. Di usianya tersebut, Polwan yang merupakan bagian dari institusi Polri ini terus menunjukkan eksistensi dan kiprah dalam menjalankan tugas, baik di bidang operasional, pembinaan dan pengawasan.

Bahkan berbagai jabatan dan posisi strategis pun sudah banyak ditempati Polwan. Dan pada Kamis (1/9/2022) pagi, pada acara dialog interaktif di Kalteng Pos, sejumlah srikandi Polri dari berbagai posisi ini berbagi kisah kiprahnya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Hadir dalam dialog interaktif tersebut, Kompol Susilowati,SE. MM selaku Kapolsek Pahandut. Kemudian Ipda Fauziah,SE MM dari P.S Panit 2 Unit 1 Subdit 4 Renakta Disreskrimum Polda Kalteng dan juga ada Yolanda Putri dari Satbrimob Polda Kalteng.

Dikatakan Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati,SE. MM bahwa Polwan dapat menjadi teladan bagi masyarakat, di lingkungan Polri dan keluarga. Selain sebagai polisi, Polwan juga memiliki peran penting di dalam keluarga yakni, ibu rumah tangga. Kedua peran itu harus dijalani secara seimbang dan profesional.

“Di satu sisi rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain tentunya bagi yang memiliki keluarga rekan-rekan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan secara seimbang, sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Parkor Polwan Kasubid Provos Polda Kalteng, Siti Fauziah SE, MSi mengatakan bahwa dalam memeringati Hari Jadi ke 47 Polwan Ri ini, pihaknya melaksanakan serangkaian kegiatan.

Dikatakan Siti Fauziah, banyak rangkaian kegiatan dalam memeringati HUT Polwan RI ini, seperti lomba video kreatif, bakti kesehatan seperti kegiatan donor darah dan vaksinasi. Kemudian bakti sosial membagikan sembako, olahraga bersama, seperti sepeda santai dan senam.

“Ada juga program “Go to School” ke hampir 50 sekolah, baik  tingkat SLTA dan SLTP, anjangsana kepada sesepuh Polwan, membersihkan sejumlah tempat ibadah, seperti masjid, pura wihara dan gereja dan ziarah ke Makam Pahlawan dan juga acara syukuran. Kemudian  Ada juga webinar dengan melibatkan polwan seluruh indonesia, lalu ikuti webinar Mabes Polri dan hari ini dialog interaktif di Kalteng Pos TV,”ucapnya. (bud)

Exit mobile version