Site icon KaltengPos

Doakan Kalteng Pos Terus Menebar Manfaat

DOKUMEN AMELIA UNTUK KALTENG IBADAH UMRAH: Amela Fenty dan Yusran pemenang hadia utama jalan sehat Kalteng Pos saat melaksanakan ibadah umrah di tanah suci.

Amelia Fenty (18) dan Yusran (65) tak henti mengucapkan rasa syukur ketika sampai di Tanah Suci Makah. Keduanya merupakan pemenang hadiah utama jalan sehat yang digagas Kalteng Pos dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan awal Maret lalu.

RUSLI, Sampit

AMEL, itulah sapaan akrab perempuan yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Tak pernah terbayangkan olehnya bisa mendapat kesempatan menjalankan ibadah umrah berkat hadiah event Jalan Sehat Kalteng Pos Bersama Pemkab Kotim pada Maret lalu. Baginya, itu adalah anugerah yang tak bisa diukur.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa melaksanakan ibadah umrah. Ini merupakan pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di Tanah Suci. Saya bersyukur sekali,” ucapnya saat diwawancara Kalteng Pos melalui sambungan telepon, Minggu (10/9).

Amel berterima kasih kepada panitia Jalan Sehat Kalteng Pos yang telah mengadakan event terbesar pascapandemi itu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotim Halikinnor yang telah mendukung terlaksananya kegiatan jalan sehat tersebut, sehingga ia berhasil mendapatkan undian hadiah utama ibadah umrah.

“Terima kasih kepada Bupati Kotim Halikinnor dan Kalteng Pos yang telah mengadakan jalan sehat. Alhamdulillah saya sudah bisa merasakan ibadah umrah ke Makkah,” tuturnya.

Senada dengan Amel, Yusran yang juga merupakan pemenang hadiah utama, begitu bersyukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara. Ia berharap kebaikan selalu menyertai Bupati Kotim serta segenap panitia yang terlibat dalam event jalan sehat tersebut. Bahkan ia mendoakan agar Kalteng Pos terus berjaya dan mendatangkan beribu-ribu kebaikan bagi masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Kotim dan Kalteng Pos atas hadiah umrah. Alhamdulillah ibadah umrah berjalan lancar. Pelayanan dari Al Habsyi Tour juga sangat bagus dengan fasilitas yang memuaskan. Mudah-mudahan ini menjadi ladang kebaikan bagi semua yang terlibat dalam kegiatan jalan sehat itu. Semoga Kalteng Pos makin maju dan lebih banyak lagi memberikan manfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kini, Amel dan Yusran telah selesai menunaikan ibadah umrah. Keduanya berangkat pada Senin (28/8) lalu menggunakan biro pelayanan ibadah umrah, Al Habsyi Tour. Selama 14 hari mereka berada di Tanah Suci menjadi tamu Allah Swt. Tutur doa terus terpanjat selama keduanya berada di Kota Makkah untuk kemakmuran dan kesejahteraan Bumi Habaring Hurung, dan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam event jalan sehat agar diberikan ladang pahala yang melimpah oleh Sang Pencipta.

Sementara itu, ketua panitia jalan sehat Kalteng Pos dalam rangka HUT Kotim, Rusliadi mengatakan keberangkatan Amel dan Yusran ke Tanah Suci telah diurus oleh panitia. Melalui Al Habsyi Tour, keduanya telah diberangkatkan tanpa mengeluarkan uang dari kantong pribadi. Biaya perjalanan hingga akomodasi selama menjalankan ibadah umrah ditanggung sepenuhnya oleh panitia penyelenggara jalan sehat Kalteng Pos.

“Kami sudah urus semua syarat pemberangkatan mereka sejak Maret lalu. Alhamdulillah, keduanya sudah selesai melaksanakan ibadah umrah. Semuanya ditanggung oleh panitia. Tidak kami pungut biaya sepeser pun,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Rusli itu menambahkan, Kalteng Pos berencana menyelenggarakan lagi event serupa pada tahun depan, dengan hadiah yang lebih banyak lagi dan menarik. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat Kotim serta menjadi amal kebaikan bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya. (*/ce/ala)

Exit mobile version